HOME » BERITA » APA PENYEBAB HONDA BRIO JADI MOBIL TERLARIS DI INDONESIA?

Apa Penyebab Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia?

Honda Brio berhasil meraih gelar mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2020 kemarin.

Selasa, 19 Januari 2021 19:45 Editor : Cornelius Candra
Apa Penyebab Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia?

OTOSIA.COM - Pada tahun kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mencatatkan sejarah. Setelah 8 tahun mengaspal, Honda Brio akhirnya berhasil menyabet gelar mobil terlaris di Indonesia sepanjang 2020 lalu.

Total, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia. Kontribusi terbesar disumbangkan oleh Honda Brio Satya dengan capaian 31.713 unit, sedangkan Honda Brio RS di angka 11.308 unit.

1 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, keduanya pun merajai kelasnya masing-masing. Honda Brio Satya menjadi pemimpin di segmen mobil murah dengan market share 27,2%, sedangkan Honda Brio RS menguasai penjualan sebesar 74,6% untuk city car hatchback.

Yusak Billy,Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menjelaskan bahwa pencapaian Honda Brio sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi. Masyarakat kini lebih banyak bergelut dengan media online dan adanya pergeseran dari penggunaan transportasi umum ke kendaraan pribadi.

2 dari 3 Halaman

Honda Brio RS

Kedua faktor tersebut mendorong tumbuhnya pasar untuk pembeli mobil pertama, terutama dari kalangan anak muda dan keluarga muda. Karena itu, Honda Brio dengan harga yang relatif terjangkau bisa menjadi mobil terlaris di Indonesia sepanjang 2020.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk semua konsumen yang telah mempercayakan Honda Brio sebagai mobil mereka. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik bagi setiap konsumen Honda di Indonesia," papar Yusak Billy melalui keterangan resminya.

3 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012 silam dan mengisi segmen city car. Berselang setahun, lahirlah Honda Brio Satya sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Pada tahun 2016, HPM juga memperkenalkan Honda Brio RS sebagai varian baru di kelas hatchback non-LCGC. Generasi kedua dari city car ini akhirnya meluncur di 2018. Di model terbaru ini, desainnya semakin sporty, serta memiliki ruang kabin dan bagasi yang lebih luas.

BERI KOMENTAR