HOME » BERITA » APA SOLUSI MACET AKIBAT BERTAMBAHNYA JUMLAH ORANG?

Apa Solusi Macet akibat Bertambahnya Jumlah Orang?

Kamis, 06 Juli 2017 22:15

Apa Solusi Macet akibat Bertambahnya Jumlah Orang?
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Semakin bertambahnya jumlah orang dalam wilayah yang terbatas juga berarti bertambahnya kemacetan sehingga bertambah pula polusi, ruang hijau berkurang, bertambahnya kebisingan, dan lebih banyak waktu terbuang karena berada di tengah kemacetan.

Kondisi ini pula yang menjadi perhatian produsen perangkat Bosch yang tengah menjadi penyedia layanan mobilitas untuk kawasan urban dan lainnya.

Ke depan, perusahaan ini mengaku akan lebih fokus pada pengembangan dan penyediaan solusi mobilitas di kota-kota pintar yang terkoneksi.

Permintaan terhadap konsep mobilitas pintar untuk lingkungan perkotaan meningkat pesat di seluruh dunia.

Kota-kota besar di seluruh dunia sudah sangat padat. Di banyak tempat muncul ancaman kemacetan total. Semakin banyak orang kembali ke kota, atau akan tinggal di sana kelak.

Pada 2050 mendatang, akan ada lebih dari enam miliar orang yang tinggal di kota-kota besar, dua kali lebih banyak dari sekarang. Pada saat itu, lalu lintas perkotaan akan meningkat tiga kali lipat.

Dengan sekitar dua pertiga populasi global tinggal di kawasan urban yang terhubung dengan pusat (konurbasi), ditambah pertumbuhan urbanisasi, maka semakin banyak masalah yang akan timbul.

“Dengan solusi teknologi, Bosch ingin membantu meningkatkan kualitas hidup di kota-kota besar dan konurbasi. Sarana utama untuk tujuan ini adalah mobilitas bebas emisi, bebas stres, dan bebas kecelakaan,” ujar Dr Rolf Bulander, anggota dewan manajemen Robert Bosch GmbH dan kepala sektor bisnis Mobility Solutions.

Dalam konteks bisnis, kota pintar merupakan area pertumbuhan bagi perusahaan penyedia teknologi dan layanan ini. Pada periode hingga 2020 saja, pasar kota pintar akan tumbuh sebesar 19 persen setiap tahun, mencapai volume 700 miliar euro.

Dalam beberapa proyek cross-selling-nya, Bosch telah melipatgandakan penjualannya di sektor ini selama dua tahun terakhir.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER