HOME » BERITA » APA YANG DIHARAPKAN DARI ALL-NEW NISSAN LIVINA BERBASIS MITSUBISHI XPANDER?

Apa yang Diharapkan dari All-New Nissan Livina Berbasis Mitsubishi Xpander?

Menggunakan Mitsubishi sebagai basisnya, bisa jadi Nissan Livina 2019 akan dibekali segudang fitur dengan harga terjangkau.

Selasa, 19 Februari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Spyshot Nissan Grand Livina (@pulau_mobil/Instagram)

OTOSIA.COM - Hari ini (19/2), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan resmi merilis generasi terbaru Nissan Livina. Berdasarkan spyshot yang beredar, mobil MPV ini akan mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Kemiripan ini tak terlepas dari kolaborasinya bersama Mitsubishi, baik di pasar mobil Indonesia maupun global. Hanya saja, garis-garis pada Nissan Livina tampak lebih halus dibanding Mitsubishi Xpander.

Rumornya, mobil MPV ini akan mengandalkan mesin yang sama dengan milik Mitsubishi Xpander, 1.499cc bertenaga 103 hp. Namun, dapur pacu Nissan Livina 2019 kabarnya akan menggunakan sistem transmisi CVT sebagai pembeda.

Selain itu, penggunaan transmisi CVT juga mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Pasalnya, putaran mesin tetap rendah meski mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Meski demikian, bisa saja NMI akan mengatur ulang mesin Nissan Livina 2019 guna meningkatkan performanya dan mampu bersaing di pasar Indonesia. Pasalnya, harga mobil ini kemungkinan akan berada di atas Mitsubishi Xpander.

Fitur-fitur kecil tapi penting nampaknya juga akan disematkan oleh NMI, seperti kunci immobilizer, start/stop button, power outlet 3 baris, dan driving assistance yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Namun, jika posisi Nissan Livina tetap berada di atas Mitsubishi Xpander dan harganya jauh lebih mahal, NMI harus berusaha keras untuk bertarung di segmen mobil MPV Indonesia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR