HOME » BERITA » APAKAH ANAK-ANAK MILENIAL MASIH TERTARIK HARLEY-DAVIDSON?

Apakah Anak-Anak Milenial Masih Tertarik Harley-Davidson?

Harley-Davidson identik dengan pengguna dari kalangan berumur atau pengusaha atau kalangan mapan. Namun, anak-anak zaman now kini mulai pegang kendali ekonomi alias mereka yang masuk kalangan milenial.

Sabtu, 03 Maret 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Harley-Davidson identik dengan pengguna dari kalangan berumur atau pengusaha atau kalangan mapan. Namun, anak-anak zaman now kini mulai pegang kendali ekonomi alias mereka yang masuk kalangan milenial.

Lantas apakah anak-anak yang menurut kategorinya lahir mulai tahun 1982 sampai 2000 ini masih tertarik dengan sepeda motor Harley-Davidson?

"Dengar suaranya saja sudah memicu adrenalin. Tampilannya juga selalu membuat orang menoleh, apalagi dari sisi lifestyle. Sulit menepis pesona motor legendaris yang terus berkembang seiring zaman seperti Harley-Davidson," ujar Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson.

Harley-Davidson seperti dikatakannya tahun ini berusia 115 tahun. Lahir di tahun 1903, saat itu baru sedikit produsen motor besar di dunia. Sepanjang sejarahnya pula, kata Sahat, Harley-Davidson banyak ambil peran dari segala sisi, termasuk saat perang dengan motor WL kemudian ada Harley-Davidson edisi khusus artis, misalnya Elvis.

"Mesin dan suara Harley-Davidson menjadi ciri khas sepanjang lebih dari satu abad, tak hanya di USA, tetapi seluruh dunia. Jadi hampir pasti, kebanyakan pencinta motor, tanpa melihat usia, punya impian menunggangi motor Harley-Davidson," ujarnya.

Harganya memang cukup mahal. Karena itu, seakan-akan pencinta Harley-Davidson hanyalah yang berumur atau yang mapan. Padahal sejak usia muda, kata Sahat, pasti sudah banyak yang suka Harley-Davidson. Motor ini pun punya banyak pilihan sesuai penggunanya.

"Ada tipe Softail yang sangat cocok untuk cruising, tipe Softail ada yang sangat cantik seperti tipe Softail Slim dan Low Rider, ada yang tampak garang seperti Fat Boy dan Fat Bob. Lalu ada lagi tipe touring utk jarak jauh, dan lain-lain," ujarnya seraya menyebut tipe-tipe sedang 500 cc ke atas kerap jadi pilihan anak-anak muda.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR