HOME » BERITA » APAKAH INI PENERUS DARI BEMO?

Apakah Ini Penerus Dari Bemo?

Kamis, 12 Oktober 2017 17:30

Apakah Ini Penerus Dari Bemo?
Foto: Daihatsu
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Siapa yang tidak kenal dengan Daihatsu Midget, kendaraan Daihatsu pertama yang ada di Indonesia dan lebih dikenal dengan sebutan Bemo.

Bemo yang cuma beroda tiga dimuati 5-6 orang dan terus menelusuri sejarah Jakarta selama lima puluh tahun lebih, dan terus demikian karena terkadang masih lewat di depan mata.

Setelah pada GIIAS 2017 yang lalu Daihatsu menampilkan konsep DN F Sedan dan MPV DN Multisix, spesialis mobil mungil tersebut sudah mempersiapkan konsep yang menagkap esensi dari Daihatsu Midget pada Tokyo Motor Show 2017.

Daihatsu dijadwalkan bakal memajang DN Multisix juga, selain konsep DN Compagno, dan yang terbaru adalah konsep futuristis berjuluk Daihatsu DN Pro Cargo.

Seperti halnya Bemo, Daihatsu DN Pro Cargo ini dirancang untuk menjadi kendaraan niaga yang fungsional dan siap menemani dalam bekerja.

Bentuknya cukup unik, tinggi dan mengkotak, sehingga terkesan berasal dari film-film fiksi ilmiah yang menggemaskan, dengan kedua lampu utamanya seakan-akan membentuk Bemo versi kotak.

Didalam Daihatsu DN Pro Cargo ini yang menjadi jualan utama, karena kursi penumpangnya dapat disingkirkan untuk menjadi ruang untuk kursi roda atau etalase untuk berjualan.

Tidak hanya itu, kursi pengemudinya dapat berputar di tempat, sehingga tidak perlu repot dalam bergerak bebas di dalamnya.

Jika memang Daihatsu DN Pro Cargo ini nantinya naik ke jalur produksi, kemungkinan besar bakal mengusung dapur pacu 660 cc standar Kei-Car khas Jepang.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-12
detail

BERITA POPULER