HOME » BERITA » APES! IKUTI PETUNJUK GOOGLE MAPS PEMOBIL INI MALAH LEWATI JALAN SEMPIT DI AREA PERSAWAHAN

Apes! Ikuti Petunjuk Google Maps Pemobil Ini Malah Lewati Jalan Sempit di Area Persawahan

Video pemobil apes ikuti petunjuk Google Maps malah lewati jalan sempit penuh tantangan

Selasa, 10 Mei 2022 13:30 Editor : Ahmad Muzaki
Apes! Ikuti Petunjuk Google Maps Pemobil Ini Malah Lewati Jalan Sempit di Area Persawahan
Pemobil ikuti petunjuk Google Maps (TikTok/@pavpavsipitimutcandaimut)

OTOSIA.COM - Google Maps memang sangat membantu bagi pengendara. Hanya saja terkadang malah memberikan petunjuk jalan yang penuh tantangan, seperti melewati jalan sempit dengan banyak tanjakan atau turunan curam.

Kondisi ini turut dialami oleh pemilik akun TikTok @pavpavsipitimutcandaimut. Dalam video yang diunggah 3 hari lalu, ia menceritakan pengalamannya saat melewati jalan sempit di area persawahan.

"Hati hati kalo pake google maps ya gais ya," tulisnya.

1 dari 7 Halaman

Lewati Sawah

Saat mengendarai mobil dan mengikuti petunjuk Google Maps untuk menuju ke tempat tujuan, pemilik akun bernama Pavpav malah dilewatkan jalan sempit.

Kondisi jalan benar-benar sempit. Lebih tepatnya jalan tersebut hanya cocok untuk pemotor. Jika ada mobil dari arah berlawanan salah satunya harus mengalah mundur dulu.

Ia juga harus melewati area persawahan, jika tak hati-hati roda mobilnya bisa saja terperosok ke sawah. Tak hanya itu saja, Pavpav juga harus melewati area sungai dengan tanjakan dan turunan curam.

"Masih berani cabs kesini pake mobil?," tulisnya.

2 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 35 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"meskipun pake google maps yg utk mobil, ad jg di rekomenim jalanan sempit begitu bro," tulis Jerarf

"yang comment bisa pilih jalur mobil/motor menurut gw ga terlalu berpengaruh soalnya gw juga pernah ngalamin hal yang sama kaya divt ini," jelas Sulistiyana

"ini kaya rute jimmy challenge walaupun sudah di seting mobil kalau mobil google maps nya lewat situ ya pasti di anggap bisa maka nya di arahin kesitu," komentar harrydarmawan

"kayak perna tau jalan ini di youtubenya arief muhammad, klo gasalah omen yang susah naik di tanjakan inii," tulis rizall

"iy weh gw ampir ketipu woi kemaren gw ke beras tagi mau ke air terjun si peso peso jalannya jurang" tnyata Google ny suruh kami melewati jalan potong," jelas Nadya

3 dari 7 Halaman

@pavpavsipitimutcandaimut #cabspakemotor #fyp #googlemap #beranda ? Cabs Pake Motor - Young Lex

 

 

4 dari 7 Halaman

Mudik Menegangkan Gara-gara Google Maps, Lewat Jalur Alternatif Tapi Malah Nyasar di Hutan

Mudik nyasar di hutan (TikTok/@uhang_kayo)

Setelah dilarang selama 2 tahun, kini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat mudik. Alhasil jalanan kembali macet dan akhirnya para pemudik memilih mencari jalur alternatif.

Namun sayang kondisi ini malah membuat seorang pemudik apes. Sebab ia tersesat di hutan hingga berjam-jam. Cerita ini dialami oleh pria pemilik akun TikTok @uhang_kayo dan dibagikan melalui video yang diunggah sehari lalu.

5 dari 7 Halaman

Awalnya pemilik akun bernama uhangkayo memilih melewati jalur alternatif Palembang-Jambi. Benar ia terhindar dari macet, hanya saja jalan yang dilewatinya benar-benar menantang.

Kondisi ini diperparah saat ia mengikuti petunjuk Google Maps. Bukannya melewati jalan mulus beraspal, ia malah tersesat di jalan tanah yang ekstrem.

"Awalnya disasarin Mba Google, sampe nyasar dijalan yang udah ditutup dari tahun 2006," tulisnya.

"sampe mentok ketemu warga sekitar, katanya jalan ini sudah terputus lama banget," lanjutnya.

Apesnya lagi jalan yang dilaluinya ini benar-benar rusak parah. Kondisinya pun sepi dan sangat rawan akan tindak kejahatan. Diperparah tak ada jaringan internet selama melewati jalan tersebut.

"Kalau ga tahu bisa nyasar ke hutan, dan jaringan internet mati total," tulisnya.

"Jalanannya hancur banget, mau balik ke belakang udah terlanjut jauh," lanjutnya.

6 dari 7 Halaman

Dalam video lainnya, uhangkayo pun memutuskan untuk meminta petunjuk jalan ke warga sekitar. Setelah itu ia berhasil keluar dari area hutan tadi dan menemukan jalan beraspal kembali.

"Setelah ponakan shalat dan berdoa, akhirnya menemukan jalan aspal (jalur utama)," tulisnya.

Ia pun mengaku begitu senang setelah bisa keluar usai berjam-jam tersesat di hutan. Terlebih lagi ia sudah sampai di kampung halamannya.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dai 46 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"gw ga brani ambil alternatif jambi palembang. jalan utamanya aja rawan apalagi jln alternatif," tulis saina

"Sumatera. Google map srg kacau. pernah ngalami di daerah sumbar. jalan kecil tanjakan mau mutar ga bs," jelas indra iswandi

"hanya disarankan untuk yang udah isi bensin Full, yang bensinnya setengah2 dilarang masuk," komentar Lumba lumba imut

"itu karena mengikuti maps saya pernah juga dri jakarta ke padang mengikuti maps, melewati pohon2 tuk produksi kertas, keluararnya di linggau," tulis Rahmatan lil alamin

"Pernah pas di jam stg 3 malem kesasar ke situ eh ada org nyangkul malem2 ditanyin malah kita di puter2," jelas annisadhary

BERI KOMENTAR