HOME » BERITA » APLIKASI ANAVIGO BISA DIMANFAATKAN SAAT ARUS BALIK LEBARAN

Aplikasi ANAVIGO Bisa Dimanfaatkan Saat Arus Balik Lebaran

Selasa, 12 Juli 2016 20:15

Aplikasi ANAVIGO Bisa Dimanfaatkan Saat Arus Balik Lebaran
Foto : Nazar Ray
Editor : Albert

Otosia.com -

Kepadatan arus balik libur Lebaran masih tetap terasa hingga saat ini. Sama seperti saat perjalanan mudik, ketika kembali ke Jakarta misalnya, pemudik kerap dihantui persoalan kemacetan dan sebagainya.

Kendati musim mudik atau arus balik tidak lagi mencapai puncaknya, aplikasi ANAVIGO yang diperkenalkan Astra Group bisa dimanfaatkan untuk kelancaran dan kenyamanan perjalanan Anda, ketika Anda ingin mengunjungi tempat rekreasi.

Aplikasi ANAVIGO dikembangkan oleh Astra untuk memberi kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara karena berisi beberapa fitur yang membantu pengemudi. Aplikasi ini akan tetap ada, meski musim mudik dan libur Lebaran berakhir.

Misalnya Trip Plan, fitur yang membantu merencanakan rute perjalanan yang akan ditempuh. Masukan lokasi titik keberangkatan dan tujuan, Trip Plan ANAVIGO akan memberikan beberapa alternatif rute yang dapat dipilih.

Lalu Find Places, membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selam perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur find Places ANAVIGO akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi.

Kemudian Traffic Report, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Mnagement Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Manadala Sakti (MMS). Di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna ANAVIGO.

Sementara Car Emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) Astra World untuk mengatasi gangguan pada kendaraan selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot.

Salah satu aplikasi yang digunakan sebagai sumber informasi aplikasi ini adalah Twitter.

"Sebagai platform komunikasi yang bersifat real-time, Twitter menjadi pilihan ideal bagi pengguna untuk berbagi informasi mengenai kondisi jalan yang sedang terjadi saat ini di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini juga yang menjadikan Twitter sebagai platform yang dapat membantu partner kami diberbagai institusi dan korporasi guna mengoptimalkan konten-konten yang ada di Twitter untuk kebutuhan mereka. Salah satunya adalah aplikasi ANAVIGO oleh AstraWorld ini," ujar Dwi Adriansah, Head of Business Twitter Asia Tenggara.

Ia melanjutkan, bahwa dengan menjadikan Twitter sebagai salah satu sumber informasi, aplikasi ANAVIGO diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para penggunanya selama melakukan perjalanan.

Saat ini ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone.(kpl/nzr/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-21
detail

BERITA POPULER