HOME » BERITA » APLIKASI UBER DITUTUP 2 MINGGU LAGI

Aplikasi Uber Ditutup 2 Minggu Lagi

Senin, 26 Maret 2018 22:05 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Uber.com

OTOSIA.COM - Grab secara resmi telah mengakuisisi bisnis Uber di Asia Tenggara. Akuisisi ini menyebabkan terjadinya penggabungan platform, di mana aplikasi Uber nantinya akan ditutup dan pengguna dialihkan ke aplikasi Grab.

"Sebagai satu kesatuan, kami akan dapat menggabungkan kekuatan kami ke dalam platform terpadu yang melayani kebutuhan perjalanan, pengantaran dan pembayaran jutaan orang setiap harinya di 117 kota di Indonesia," jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam rilis media yang Otosia terima.

Aplikasi Uber sendiri masih bisa diakses selama 2 minggu ke depan, sebagai bagian dari proses transisi. Di mana akan dilakukan migrasi mitra pengemudi dan penumpang Uber serta pelanggan, rekanan merchant maupun rekanan pengantaran Uber Eats ke platform Grab. Penutupannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 8 April 2018 mendatang.

"Untuk meminimalisir disrupsi. Aplikasi Uber akan tetap beroperasi selama dua minggu ke depan untuk memastikan stabilitas para mitra Uber, dimana mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran mitra Grab secara online," jelas Ridzki.

Dengan akuisisi ini maka Uber memiliki 27,5 persen saham Grab. CEO Uber, Dara Khosrowshahi juga akan menduduki salah satu dewan direksi Grab.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR