HOME » BERITA » ARAI DUKUNG PEMBALAP CILIK BERBAKAT INDONESIA

Arai Dukung Pembalap Cilik Berbakat Indonesia

Arai akan mendukung pembalap cilik Indonesia berbakat Kanaka Azarel Gusasi di kejuaraan internasional gokart musim 2021.

Rabu, 18 November 2020 22:45 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap cilik berbakat Kanaka Azarel Gusasi (Istimewa)

OTOSIA.COM - Nama Arai tidak asing lagi dalam dunia motorsport. Helm premium asal Jepang ini turut menjadi pilihan pembalap-pembalap dunia, dari lintasan reli, WSBK, F1 hingga MotoGP. Bukan cuma balap kelas wahid, Arai juga mendukung pembalap cilik dalam balap gokart.

Seperti baru-baru ini Arai Indonesia kembali mendukung Kanaka Azarel Gusasi, pembalap gokart asal Indonesia di musim 2021. Sejak musim balap 2019 Arai telah menjadi helm resmi yang digunakan Kanaka di lintasan gokart.

Setelah Kanaka berhasil menjadi juara umum Kelas Mini, dukungan Arai terhadap berlanjut untuk musim balap 2020 ketika naik ke Kelas Junior. Di musim pertamanya di Kelas Junior itu Kanaka kembali berhasil menjadi juara umum, bahkan menjadi juara umum termuda.

Melihat prestasi Kanaka yang bagus, Arai Indonesia melalui distributornya Primegears menyatakan untuk kembali berkomitmen mendukung Kanaka di arena gokart.

"Kami senang dan bangga atas pencapaian Kanaka Gusasi. Tahun 2019 lalu ia sukses menjadi Juara Umum Kelas Mini, di tahun 2020 ketika dia naik ke Kelas Junior, ia kembali menjadi Juara Umum. Untuk itu kami akan kembali mendukung Kanaka pada musim balap 2021," kata Eric Saputra, Direktur Primegears, mewakili Arai di Indonesia.

Menurut Eric, Arai Indonesia selalu memberi perhatian kepada atlet motorsport Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Komitmen terhadap dunia motorsport ditunjukkan Arai dengan menciptakan helm yang dapat melindungi kepala pebalap dengan maksimum, termasuk untuk pebalap muda seperti Kanaka.

"Untuk tahun depan kami menyiapkan helm spesifikasi terbaru yang sesuai dengan perkembangan fisik Kanaka," ucap Eric.

Helm Arai yang akan dipakai oleh Kanaka adalah seri SK-6. Helm ini merupakan turunan dari Arai GP-6S yang legendaris namun dikembangkan khusus untuk balap gokart professional dan sudah bersertifikat Snell K250, standar yang diperuntukkan bagi balap gokart.

Helm khusus gokart ini memiliki berbagai kelebihan, mulai dari eyeport yang lebih lebar, airflow yang bagus, mekanisme positive shield locking, dan tentu saja tingkat keselamatan yang tinggi.

"Selama ini Kanaka menggunakan Arai CK-6, helm gokart khusus untuk anak-anak. Namun karena fisiknya berkembang, mulai tahun depan Kanaka sudah harus memakai helm yang lebih sesuai yaitu Arai SK-6," ujar Eric.

Selain itu Eric juga menambahkan bahwa Arai akan menyiapkan helm dengan desain khusus bagi Kanaka untuk dipakai di ajang CIK (Commission Internationale de Karting) atau Komisi Karting Internasional pada tahun 2021.

"Khusus untuk ajang internasional yaitu CIK-FIM Karting Academy, Arai akan menyiapkan desain khusus untuk Kanaka. Seperti apa desainnya, nanti akan kami diskusikan dengan Kanaka," ucap Eric.

Seperti diketahui, Kanaka Gusasi memperoleh kesempatan berlaga di CIK-FIM Karting Academy atas keberhasilannya mejadi Juara Umum Kelas Mini pada 2019. Namun karena pandemi COVID-19, rencana itu tertunda dari yang seharusnya ikut pada tahun 2020 mundur menjadi tahun 2021.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR