HOME » BERITA » ARIIC GERNMA 110, SKUTIK CHINA MIRIP HONDA SCOOPY TAPI LEBIH SPORTY

ARIIC Gernma 110, Skutik China Mirip Honda Scoopy Tapi Lebih Sporty

Salah satu pabrikan China, ARIIC, memiliki motor dengan beberapa komponen mirip Honda Scoopy dengan desain body yang lebih sporty.

Selasa, 19 November 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
ARIIC Gernma 110, Skutik China Mirip Honda Scoopy Tapi Lebih Sporty
ARIIC Gernma 110 (Newmotor.com.cn)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan motor China semakin serius dalam menggarap pasar otomotif global. Salah satunya ialah ARIIC yang belum lama ini memamerkan produk terbarunya di gelaran EICMA 2019.

Menariknya, motor baru ini memiliki tampilan mirip Honda Scoopy, hanya saja lebih sporty dan futuristik. Skutik bernama ARIIC Gernma 110 itu pun memadukan nuansa retro dan modern.

Secara fisik, sektor depan ARIIC Gernma 110 dihuni LED headlight yang meruncing dan dipadu lampu sein LED di sudut body. Selain itu, cover setangnya juga didominasi garis tegas dan memiliki spion bulat mirip Honda Scoopy.

1 dari 2 Halaman

Spesifikasi ARIIC Gernma 110

ARIIC Gernma 110, Skutik China Mirip Honda Scoopy Tapi Lebih SportySpesifikasi ARIIC Gernma 110

Geser ke samping, ARIIC Gernma 110 tampak elegan dengan jok berwarna merah maroon yang dipadu body hitam dan silver. Aksen merah juga bisa ditemui di cover dek tengah.

Sedangkan bagian belakangnya juga tampil modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED di stoplamp bulat dan lampu sein yang memanjang ke bawah. Selain itu, tak cover knalpotnya pun mirip dengan Honda Scoopy.

Di sektor kaki-kaki, ARIIC Gernma 110 dibekali suspensi depan teleskopik dan single-sided monoshock di belakang. Uniknya, desain velg berdiameter 14 inci dari skutik ini tampak identik dengan milik Honda Vario 125.

2 dari 2 Halaman

Keunggulan ARIIC Gernma 110

ARIIC Gernma 110, Skutik China Mirip Honda Scoopy Tapi Lebih SportyKeunggulan ARIIC Gernma 110

Untuk urusan performa, ARIIC Gernma 110 mengandalkan mesin 1-silinder 108 cc air-cooled. Mengutip dari Motociclismo.it, konfigurasi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,2 hp dan torsi 8,5 Nm.

Keunggulan dari ARIIC Gernma 110 ialah bobotnya yang cenderung ringan, hanya 96 kg dan memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar 45 km/liter. Skutik ini juga dibekali instrumen panel digital TFT dan sistem smartkey.

Hanya saja, harga ARIIC Gernma 110 masih belum diumumkan. Kabarnya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu juga akan menghadirkan versi mesin 125 cc dan 150 cc pada tahun 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR