HOME » BERITA » AROMA PARFUM MOBIL BISA SAJA BERBAHAYA, KOK BISA?

Aroma Parfum Mobil Bisa Saja Berbahaya, Kok Bisa?

Mobil yang bersih tentu saja akan menunjang kenyamanan dalam berkendara. Tak ada salahnya jika pemilik mobil juga menyediakan parfum supaya kabin menjadi wangi. Ternyata, ada beberapa aroma yang lebih baik dihindari.

Kamis, 08 Maret 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi : team-bhp.com

OTOSIA.COM - Mobil yang bersih tentu saja akan menunjang kenyamanan dalam berkendara. Tak ada salahnya jika pemilik mobil juga menyediakan parfum supaya kabin menjadi wangi.

Wewangian tersebut dijual secara bebas dan ditawarkan dalam berbagai pilihan bentuk dan jenis. Ternyata, ada beberapa aroma yang lebih baik dihindari.

Melansir pernyataan Daihatsu dalam Liputan6.com, aroma melati dan lavender tidak disarankan untuk digunakan di dalam mobil. Pasalnya, kedua wewangian tersebut biasa digunakan sebagai metode terapi penderita insomnia atau susah tidur.

kiri - kanan : jasmine, lavender, pinus, sitrus

Aroma melati dan lavender berpotensi menimbulkan kantuk karena tubuh terlalu tenang. Sedangkan, berkendara menuntut pengemudinya untuk berkonsentrasi penuh. Potensi timbulnya kecelakaan semakin besar ketika pengemudi mengantuk.

Tak hanya itu, aroma sitrus dan pinus juga sebaiknya dihindari. Serupa dengan melati dan lavender, kedua bau tersebut dapat mengurangi tingkat konsentrasi dan kewaspadaan dalam berkendara.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR