HOME » BERITA » ARTI KATA DREZA PADA ERTIGA BARU

Arti Kata Dreza pada Ertiga Baru

Jum'at, 08 Januari 2016 20:45

Arti Kata Dreza pada Ertiga Baru
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Ertiga merupakan sebutan atau bahkan semacam akronim dari R dan angka 3 yang berarti tiga ruang sebagai penanda mobil tiga baris atau 7-penumpang. Lain dari itu, nama tersebut juga menjadi akronim untuk "mengerti keluarga"

"Nama Ertiga bukan sekadar nama. Nama Ertiga itu tingkatan. 'Erti' itu 'mengerti'. 'Ga' itu 'keluarga'," kata Davy J Tuilan 4 W Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil.

Kini, PT Suzuki Indomobil mengetengahkan nama baru lagi untuk tipe teratas bagi Ertiga, yakni Dreza. Nama Dreza sendiri diambil dari kata "Dress Up". Ia disuguhkan dengan perubahan di bagian interior, eksterior, dan kelengkapan fitur keselamatan yang menambah nilai tawar baru.

"Dreza itu artinya berdandan untuk pergi ke suatu tempat. Jadi maksudnya berdandan masuk Indonesia untuk berjualan di harga Rp 200 juta," tambahnya.

Dengan harga di kelas atas untuk tataran low-MPV, Suzuki memasangkan sejumlah fasilitas, juga perubahan bentuk. Misalnya, fitur hiburan sudah dilengkapi head unit layar sentuh berukuran sembilan inci dengan kualitas high definition (HD) yang bisa terkoneksi dengan smartphone Android ataupun iOS (Apple).

Untuk tampilan, Ertiga Dreza dipasangi new front bumper, new garnish chrome grille radiator upper, new grille radiator lower, new LED, dan new granish radiator lower.

Harganya memang sudah di atas Ertiga sebelumnya. New Ertiga Dreza MT dijual dengan harga Rp. 229.500.000, New Ertiga Dreza GS dengan harga 223.900.000, dan New Ertiga Dreza GS AT dijual dengan harga Rp.236.500.000. Semua dipasarkan dengan harga on the road (OTR) di wilayah Jabodetabek.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER