HOME » BERITA » ARUS BALIK HARI KE-2, 9.000 KENDARAAN COBA MASUK JAKARTA DIPUTAR BALIK

Arus Balik Hari Ke-2, 9.000 Kendaraan Coba Masuk Jakarta Diputar Balik

Warga yang hendak kembali ke Jakarta dari kampung halaman tak akan semudah usai Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan syarat utama kepemilikan SIKM.

Kamis, 28 Mei 2020 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Arus Balik Hari Ke-2, 9.000 Kendaraan Coba Masuk Jakarta Diputar Balik
Petugas memutar balik kendaraan (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Warga yang sudah terlanjut mudik Lebaran di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) diminta untuk tak kembali ke tempat merantau. Termasuk kembali ke DKI Jakarta. Hal ini masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Warga yang hendak kembali ke Jakarta pun harus memenuhi syarat. Khususnya harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kakorlantas Pilri, Irjen Pol Istiono menyebut hingga hari kedua arus balik petugas sudah memutar balik 9.000 kendaraan yang mencoba masuk ke Jakarta.

"Saya sampaikan juga pantauan 2 hari arus balik ini sudah 9.000 kendaraan kita putar balik dari 146 pos penyekatan dari Jatim hingga Lampung," terang Istiono melalui virtual conference saat memantau pos pengamanan terpadu GT Pejagan, Jawa Tengah, Rabu (27/5/2020).

1 dari 1 Halaman

Arus Balik Hari Ke-2, 9.000 Kendaraan Coba Masuk Jakarta Diputar Balik

Istiono juga menyebutkan bahwa kondisi lalu lintas mulai dari Jakarta hingga Pejagan sepi. Dia menyebut tak ada antrian kendaraan pribadi di tiap pos pengamanan penyekatan.

"Dari Jakarta sampai Pejagan, kondisi jalur A dan B terpantau sepi," tuturnya.

Dengan kondisi ini, Istianto berharap bahwa ini menjadi tanda bahwa masyarakat memiliki kesadaran untuk berperan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

BERI KOMENTAR