HOME » BERITA » ASTRA FINANCIAL BIDIK KENAIKAN 12 PERSEN PEMBIAYAAN OTOMOTIF DI GIIAS 2019

Astra Financial Bidik Kenaikan 12 Persen Pembiayaan Otomotif di GIIAS 2019

Jum'at, 15 Maret 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019). Pada tahun lalu, didukung enam Lembaga Jasa Keuangan (LJK), lalu Astra Financial sukses menjadi sponsor utama pada GIIAS 2018.

Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

Tahun ini Astra Financial menargetkan nilai pembiayaan di GIIAS 2019 naik 12 persen dari tahun lalu sebesar Rp 1,1 triliun dari hasil Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Tahun lalu 5.500 SPK, dan asuransi sebanyak 400. Paling besar tentu berasal dari MPV. Selain mobil, Astra Financial juga ada pembiayaan motor, FIF. Karena meskipun ini lebih ke pameran mobil, seperti biasanya Astra Honda Motor juga ikut di GIIAS," kata Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial

Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda.

Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.

Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin, yang juga Director in Charge Astra Financial, menyebutkan bahwa tahun ini diperkirakan sama dengan GIIAS 2018, di mana nilai transaksi pembiayaan akan lebih banyak dihasilkan dari segmen MPV.

Menurutnya kesuksesan Astra Financial pada GIIAS 2018 tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya.

Selama GIIAS 2018, masing-masing LJK yaitu ACC dari PT Astra Sedaya Finance menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF dari PT Toyota Astra Financial Services menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Sementara Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28 persen menjadi Rp 4,8 triliun.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR