HOME » BERITA » ASYIK, ISI ENERGI KENDARAAN LISTRIK DI SPKLU GRATIS

Asyik, Isi Energi Kendaraan Listrik di SPKLU Gratis

Lima unit SPKLU sudah terpasang di area Jakarta, salah satunya di Senayan City. Hingga akhir tahun, PLN masih menggratiskan tarif pengisian di SPKLU.

Rabu, 30 Oktober 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Asyik, Isi Energi Kendaraan Listrik di SPKLU Gratis
SPKLU (Merdeka.com/Arie Basuki)

OTOSIA.COM - PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Disjaya) sudah merilis 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jakarta. Tiga diantaranya sudah diletakkan di halamankantor PLN Disjaya. Satu unit SPKLU di Senayan City, dan satu unit lainnya di kantor PLN Bulungan.

Kini untuk mendukung kendaraan listrik dan menarik minat masyarakat untuk mengisi daya kendaraan di SPKLU, PLN membebaskan tarif pengisian daya.

"Kami berikan gratis sampai akhir tahun, saya tidak mau kalah sampai akhir tahun," terang General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad, Selasa (29/10/2019), dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 2 Halaman

Tarif Belum Ditetapkan

Asyik, Isi Energi Kendaraan Listrik di SPKLU GratisTarif Belum Ditetapkan

Dia menjelaskan, PLN masih menunggu Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan besaran tarif listrik khusus untuk kendaraan listrik. Dia memperkirakan dalam waktu dekat akan diterbitkan.

"Sekarang belum bayar, nanti kita tentukan skema, nunggu ESDM baru kita tentang skema pembayarannya," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Berharap Tarif Murah

Asyik, Isi Energi Kendaraan Listrik di SPKLU GratisBerharap Tarif Murah

Ikhsan mengharapkan tarif listrik khusus kendaraan listrik lebih murah dari harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Meski begitu, dengan catatan tentang pertimbangan investasi pembangunan SPKLU agar bisa menarik investor.

"Kalau murah tidak ada yang investasi, bagaimana kalau balik modalnya 20 tahun?" pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR