HOME » BERITA » ATAP HYUNDAI SONATA ADA SOLAR PANELNYA, BUAT APA?

Atap Hyundai Sonata Ada Solar Panelnya, Buat Apa?

Hyundai Sonata generasi terbaru diketahui sedang diuji di Korea Selatan. Beberapa foto yang mengabadikan proses tes tersebut tersebar.

Sabtu, 21 Juli 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by KoreanCar Blog

OTOSIA.COM - Hyundai Sonata generasi terbaru diketahui sedang diuji di Korea Selatan. Beberapa foto yang mengabadikan proses tes tersebut tersebar.

Dari foto tersebut terlihat ada yang berbeda di bagian atap. Setelah diamati ternyata atap Hyundai Sonata punya solar panel. Wah, buat apa ya?

Mungkinkah untuk model hybrid dan Plug-in hybrid? Mengingat mobil konsep Toyota Prius PHEV yang hanya ada di Jepangjuga memiliki hal yang sama.

Melansir KoreanCar Blog, Toyota mengklaim atap surya dapat menambah hingga 3,7 mil atau hampir 6 km per hari saat diparkir dan dapat terus memberi daya listrik ke baterai saat mobil sedang berjalan.

Toyota Prius Prime solar roof by KoreanCar Blog

Tak ada konfirmasi atas desain baru Sonata DN8 dengan wheelbase yang baru dan garis yang lebih tajam. Tapi melihat gambar, bisa diketahui desain yang lebih ramping mungkin dipengaruhi oleh desain mobil konsep 'Le Fil Rouge' yang baru saja diluncurkan di Geneva.

Untuk mesin, hybrid dan plug-in hybrid dengan baterai berdaya tinggi, mesin siklus Atkinson yang lebih efisien dan transmisi yang lebih halus. Powertrain akan berubah lebih baik sebaik desainnya.

Hyundai-Kia Automotive Group akan memasukkan powertrain 'Smart Stream (MPi engine + CVT) mereka yang debut di All-New Kia K3. Sonata generasi baru ini diharapkan akan dilengkapi dengan mesin 2.0 MPi dengan peningkatan perpindahan, meskipun dikombinasikan dengan CVT.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR