HOME » BERITA » ATAP KERETA API RUSAK GARA-GARA JEMBATAN, SEDERET MOBIL DI DALAMNYA HANCUR

Atap Kereta Api Rusak Gara-gara Jembatan, Sederet Mobil di Dalamnya Hancur

Sebuah video memerlihatkan atap keretap api yang terbuka karena jembatan. Alhasil mobil mewah di dalamnya rusak dan hancur

Minggu, 20 September 2020 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Atap Kereta Api Rusak Gara-gara Jembatan, Sederet Mobil di Dalamnya Hancur
Mobil di dalam kereta hancur (Instagram/@superautos365)

OTOSIA.COM - Kereta api menjadi salah satu moda transportasi pilihan untuk mengirimkan mobil ke suatu tempat. Dengan jumlah mobil yang dibawa banyak, masinis perlu berhati-hati saat melajukan kereta. Paling tidak harus mengetahui medan jalan yang dilalui.

Jika tidak demikian, maka ancaman mobil-mobil tersebut rusak bisa terjadi, seperti sebuah video yang diunggah akun Instagram @superautos365.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan video tersebut, terlihat ada kereta api yang melintasi jembatan. Karena tempat tersebut terlalu rendah, atap kereta pun malah rusak dan terbuka.

Nampaknya masinis tidak mengetahui kejadian itu. Bahkan Ia sempat mempercepat laju kereta dan membuat atap-atap beberapa gerbong rusak parah.

Ternyata insiden ini membuat mobil-mobil yang dibawa terkena imbasnya. Ada sederet kendaraan roda empat yang mengalami kerusakan. Bahkan beberapa di antaranya sampai hancur, terutama di bagian atap mobil.

2 dari 3 Halaman

Melansir dari Driving.ca, kejadian tersebut terjadi di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Kereta yang membawa mobil-mobil tadi adalah Norfolk Southern dan Canadian Pacific Railway.

Diketahui ada Lincoln Nautilus dan beberapa Ford Explorers di kereta tersebut. Selain itu, kecelakaan ini menyebabkan kerugian mencapai US $2.000.000 atau sekitar Rp29 miliar (Kurs $1=Rp14.835).

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR