HOME » BERITA » ATLET CHINA PERAIH EMAS DI OLIMPIADE TOKYO DIHADIAHI SEDAN MEWAH

Atlet China Peraih Emas di Olimpiade Tokyo Dihadiahi Sedan Mewah

Bukan main, Atlet China peraih emas dapat sedan mewah Hongqi H9

Kamis, 12 Agustus 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Atlet China Peraih Emas di Olimpiade Tokyo Dihadiahi Sedan Mewah
Hongqi H9 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020 telah usai digelar. Berdasarkan perolehan medali, Amerika Serikat memimpin dengan 39 emas dan total 113 medali. Disusul China di urutan kedua dengan perolehan 38 emas dan total 88 medali.

Sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih, perusahaan mobil Hongqi memberikan sedan mewah, H9 2.0T kepada seluruh atlet China. Namun hadiah ini hanya diperuntukkan untuk peraih emas.

1 dari 5 Halaman

Dilansir dari Zing, sedangkan atlet peraih medali perak dan perunggu, Hongqi akan memberikan hak secara gratis untuk menyewa atau test drive sedan mewah H9 2.0T.

"Pemberian mobil ini sebagai rasa terima kasih karena telah mengibarkan bendera Tiongkok sebanyak sejumlah medali emas," tulis pernyataan resmi produsen otomotif tersebut.

2 dari 5 Halaman

Sekadar informasi, Hongqi H9 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Mobil ini disejajarkan dengan Audi A6, BMW 5-Series, dan Mercedes-Benz E-Class.

Secara desain pun Hongqi H9 sangat mewah dan elegan. Tampilannya seperti perpaduan antara Rolls-Royce, Maybach, dan Cadillac.

3 dari 5 Halaman

Hongqi H9 memakai mesin bensin 2.0L turbocharged dengan tenaga 252 hp dan torsi puncak 380 Nm. Selain itu, mobil ini masih memiliki pilihan mesin lainnya, yaitu 3.0L V6 dan 2.5L turbocharger.

Semua performa yang dihasilkan ketiga mesin itu disalurkan melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan dan penggerak roda belakang.

Untuk harga, Hongqi H9 di China dijual sekitar $57.061 atau setara Rp821 juta (Kurs $1=Rp14.401).

4 dari 5 Halaman

Bonus Lagi, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Honda City Hatchback RS

(c) Instagram/@hondaisme

Hal serupa juga didapat oleh atlet Indonesia yang memeroleh emas, yakni pebulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Keduanya mendapatkan mobil dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Bonus ini diketahui dari postingan akun Instagram @hondaisme pada Jumat (6/8/2021). Diketahui mobil yang diberikan adalah Honda City Hatchback RS.

5 dari 5 Halaman

"Honda percaya bahwa kekuatan impian dapat membawa kita mencapai prestasi tertinggi. Kami turut bangga atas pencapaian Greysia dan Apriyani dalam mewujudkan impian dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," tulis @hondaisme.

"Sebagai apresiasi untuk kedua Honda loyalist yang berprestasi ini, kami menghadiahkan inovasi terbaru Honda yang paling tepat menggambarkan energi dan semangat sporty, masing-masing 1 unit Honda City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani!," lanjut @hondaisme.

BERI KOMENTAR