HOME » BERITA » ATUR ULANG LINE-UP, SUZUKI SUNTIK MATI BALENO DAN CELERIO

Atur Ulang Line-Up, Suzuki Suntik Mati Baleno dan Celerio

Suzuki menyuntik mati Celerio dan Baleno di pasar Inggris. Kedua mobil murah Suzuki itu tak menunjukkan penjualan yang bagus sejak dirilis.

Rabu, 28 Agustus 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Atur Ulang Line-Up, Suzuki Suntik Mati Baleno dan Celerio
Suzuki Baleno versi Inggris (Autocar Inggris)

OTOSIA.COM - Suzuki mengonfirmasi bahwa menyuntik mati dua mobil murah di pasar Inggris. Keduanya adalah city car Celerio dan Baleno supermini.

Melansir Autocar Inggris, suntik mati kedua mobil itu disebut untuk mengatur ulang line-up Suzuki di pasar negeri Ratu Elizabeth itu. Namun demikian, rival Skoda Citigo dan Honda Jazz itu masih terpampang di situs Suzuki Inggris.

Seorang juru bicara pabrikan mengatakan, suntik mati itu baru akan dilakukan akhir bulan ini (Agustus, red). Suzuki mengatakan akan kembali fokus untuk model-model mobil terlaris di Inggris, seperti Ignis, Swift, S-Cross, dan Vitara.

"Penjualan Celerio dan Baleno disudahi hanya untuk pasar Inggris. Suzuki kini tengah menyiapkan line-up untuk aturan emisi tahun 2020, yang mana detailnya akan dikonfirmasi dan diumumkan nanti," kata pihak Suzuki Inggris.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Buruk

Atur Ulang Line-Up, Suzuki Suntik Mati Baleno dan CelerioPenjualan Buruk

Suzuki Celerio dan Baleno dirilis pada tahun 2015 dan 2016 di Inggris. Keduanya tak menunjukkan penjualan yang menarik di Eropa. Suzuki menjual 15.000 Baleno pada tahun 2018. Jumlah itu sangat jauh jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Honda Jazz bahkan terjual 37.000 unit. Sedangkan model dari pabrikan yang sama, Suzuki Swift bisa terjual sebanyak 55.000 unit.

CCelerio sedikit lebih baik, dengan angka penjualan mencapai 21.000 unit pada 2018. Tapi tetap jauh di bawah para rivalnya.

 

BERI KOMENTAR