HOME » BERITA » AUDI DIKABARKAN AKAN GANTI LOGO, KHUSUS UNTUK MOBIL LISTRIK?

Audi Dikabarkan Akan Ganti Logo, Khusus untuk Mobil Listrik?

Pengajuan merek dagang baru di Jerman dan Amerika Serikat, mengisyaratkan bahwa Audi akan mengubah logonya dalam waktu dekat.

Sabtu, 13 Oktober 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Logo Audi saat ini (infos.premieres.com)

OTOSIA.COM - Pengajuan merek dagang baru di Jerman dan Amerika Serikat, mengisyaratkan bahwa Audi akan mengubah logonya dalam waktu dekat.

Menurut QuattroWorld.com, terliaht ada dua logo yang mungkin merevolusi empat ikon perusahaan yang saling berhubungan. Satu menyerupai garis besar logo saat ini, yang terdiri dari empat lingkaran tidak utuh yang terhubung. Logo lainnya serupa, dengan dua lingkaran pusat yang saling berhubungan.

Ilustrasi Logo baru Audi (QuattroWorld.com)

Melansir Motor1, di Amerika Serikat, logo baru ditujukan untuk kendaraan dan struktur partisi; grille radiator, di tempat logo Audi terpasang saat ini. Namun, apa alasan Audi mengubah logonya masih belum jelas diketahui alasannya.

QuattroWorld.com berspekulasi bahwa logo baru mungkin ada hubungannya dengan upaya car-to-car Audi atau elektrifikasi. Saat Audi mulai bergerak pada teknologi baru, seperti kendaraan otonom atau elektrifikasi, logo baru bisa membuat brand memiliki karakter.

Jika memang demikian, maka logo baru itu disebut bisa membantu penjualan Audi. Terlebih untuk para konsumen yang lebih visual.

Ilustrasi Logo baru Audi (QuattroWorld.com)

Logo untuk perusahaan dan merek berubah setiap saat. Seringkali, perubahan halus, tweaking warna atau font dengan tetap mempertahankan ciri khas desain sebelumnya. Cadillac juga mengubah logonya beberapa tahun yang lalu.

Audi pun tidak berbeda. Empat cincin ikon perusahaan seperti yang kita ketahui hari ini memulai debutnya pada tahun 1985, memberi penghormatan pada cincin perusahaan yang saling berhubungan yang diperkenalkan pada tahun 1932 dan dipadatkan pada tahun 1949 dengan Auto Union.

Bahkan baru-baru ini, pada 2009 Audi memodernisasi logonya, menyempurnakan font 'Audi' sambil meningkatkan tampilan keempat cincin.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR