HOME » BERITA » AUDI LUNCURKAN MOBIL BALAP LISTRIK JUARA BERTAHAN FORMULA E

Audi Luncurkan Mobil Balap Listrik Juara Bertahan Formula E

Saking menjanjikannya balap Formula E, pabrikan mobil lain seperti Porsche Mercedes, dan BMW sudah memastikan keikutsertaannya.

Minggu, 22 Oktober 2017 20:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Audi

OTOSIA.COM - Pada awal bulan Desember mendatang, balap mobil listrik pertama di dunia, Formula E, memulai musim balap keempatnya di sirkuit jalan raya Hong Kong.

Pada musim balap Formula E 2017/2018 ini, banyak produsen mobil seperti Audi, Jaguar, dan Renault ikut serta dalam kejuaraan dunia yang digelar di sirkuit jalan raya.

Belum lagi pabrikan mobil yang mengkhususkan untuk membuat mobil listrik seperti Mahindra, Venturi, NextEV, Techeetah, serta NextEV.

Saking menjanjikannya balap Formula E, pabrikan mobil lain seperti Porsche Mercedes, dan BMW sudah memastikan keikutsertaannya pada musim Formula E kelima tahun depan.

Setelah sukses merengkuh juara balap mobil listrik ini, Audi merangkul tim Abt dan bertranformasi menjadi di tim pabrikan.

Audi pun tak segan menerjunkan pembalap juara bertahan, Lucas DiGrassi, untuk membela tim Abt dalam rangka mempertahankan gelar.

Sasis Spark-Audi E-Tron FE044 pun mengemban lambang 4 cincin sebagai bentuk kesiapan merek asal Ingolstadt, Jerman tersebut menuju masa depan elektrifikasi.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR