HOME » BERITA » AUDI RS 4 AVANT TERBARU MENGASPAL DI INDONESIA, HARGA RP 2,7 MILIAR

Audi RS 4 Avant Terbaru Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 2,7 Miliar

PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan station wagon terbaru The New Audi RS 4 Avant, Mobil ini mendapatkan desain yang benar-benar baru di bagian depan.

Jum'at, 17 September 2021 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Audi RS 4 Avant Terbaru Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 2,7 Miliar
Station wagon The New Audi RS 4 Avant (Audi)

OTOSIA.COM - PT Garuda Mataram Motor meluncurkan station wagon terbaru The New Audi RS 4 Avant, Kamis (16/9/2021).

The New Audi RS 4 Avant mendapatkan desain yang benar-benar baru di bagian depan. Perubahan ini membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya.

Mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Yang menarik, grille Singelframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

1 dari 7 Halaman

Lampu depan Matrix LED The New Audi RS 4 mendapatkan bezel berwarna gelap, yang kembali membedakannya dengan keluarga model A4. Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant.

Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

2 dari 7 Halaman

Masih di sektor eksterior, aksen hitam juga menyentuh ambang jendela, bingkai kaca depan dan belakang, rumah kaca spion berbalut aksen karbon serta roof-rail hitam.

Sedangkan spoiler di atas kaca belakang serta diffuser diapit dua pipa pembuangan dan sistem knalpot sport RS oval berbalut warna hitam pada ujungnya.

Bagian kokpit The New Audi RS 4 Avant (Audi)

 

3 dari 7 Halaman

Interior

Interior Audi RS 4 Avant terbaru menawarkan balutan warna hitam dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang.

Audi menawarkan pilihan aksen dekoratif lainnya yaitu Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi. Penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed dengan tombol ?RS MODE? di bagian bawahnya.

Di balik lingkar kemudinya terdapat tuas paddle shift yang kini semakin besar ukurannya, dan tempat duduk sport khas RS yang mendapatkan pola sarang lebah dengan emboss logo RS eksklusif.

 

4 dari 7 Halaman

Pada tengah dashboard terdapat layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci. Layar sentuh yang sensitif ini menampilkan animasi grafis beresolusi tinggi. Dengan adanya umpan balik akustik saat disentuh, hal ini sekaligus mengambil alih fungsi tombol tekan putar yang sebelumnya berada konsol tengah.

Monitor RS ini menampilkan berbagai informasi mengenai suhu komponen sistem penggerak, g-force maksimum, dan informasi mengenai tekanan dan suhu ban.

Pengemudi dapat memilih dua mode RS1 dan RS2 yang telah diatur melalui Audi drive select hanya dengan menekan tombol ?RS MODE? yang ada pada bagian bawah lingkat kemudi flat-bottomed. Tombol ini akan secara otomatis membuka layar khusus RS pada tampilan Audi Virtual Cockpit Plus.

5 dari 7 Halaman

Suspensi

Untuk kaki-kaki, suspensi sport RS, 7 milimeter lebih rendah dibandingkan Audi S4 yang menjadi model basisnya dengan suspensi sport. Suspensi sport RS plus dengan Dynamic Ride Control (DRC) sebagai opsi memungkinkan pengendalian yang lebih lincah sesuai dengan kebutuhan.

Roll and pitch stabilizer terintegrasi ini terdiri dari sistem peredam khusus yang secara langsung dapat mempertahankan pergerakan bodi kendaraan tanpa penggunaan perangkat elektronik.

Dengan bantuan Audi drive select, pengemudi dapat mengatur sendiri respon peredam dengan tiga tingkat peredaman dan mempersonalisasi pengalaman berkendara.

Pengemudi dapat memilih mode pengendalian dinamis Audi drive select. Ada lima mode yang tersedia, yalni comfort, auto, dynamic, dan mode khusus RS yang dapat disesuaikan: RS1 dan RS2. Sistem Audi drive select ini akan mempengaruhi kinerja mesin dan manajemen transmisi, power steering, suspensi, sistem kemudi dinamis, sistem differential sport quattro, suara mesin dan karakteristik AC otomatis.

Audi RS 4 Avant terbaru dibekali mesin bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo (Audi)

 

 

6 dari 7 Halaman

Mesin dan harga

The New Audi RS 4 Avant dipersenjatai mesin bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo, yang sanggup memuntahkan tenaga 450 PS dan torsi maksimal 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini berakselerasi 0 ? 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam. Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

Limpahan output dari mesin 2.9 liter TFSI ini diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic.

7 dari 7 Halaman

The New Audi RS 4 Avant yang dipasarkan di Indonesia dibekali pelek forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai standar.

Audi Indonesia juga menyediakan opsi desain pelek yang dapat menjadikan tampilan The New Audi RS 4 Avant berbeda, mulai pelek forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, pelek fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta pelek forged alloy 5-arm flag style 20 inci. Semuanya dibungkus ban 275/30 R20.

Tampilan kaki-kaki terlihat makin sporti dengan kehadiran kaliper rem berwarna merah atau opsi rem keramik RS dengan kaliper merah atau Anthracite Gray.

The New Audi RS 4 Avant tersedia dalam 8 pilihan warna eksterior, meliputi Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

New Audi RS 4 Avant dibanderol dengan harga Rp. 2.799.000.000 on the road DKI Jakarta.

BERI KOMENTAR