HOME » BERITA » AVANZA DOMINASI KASUS KECELAKAAN DI TOL CIPULARANG

Avanza Dominasi Kasus Kecelakaan di Tol Cipularang

Senin, 12 September 2011 09:45

Avanza Dominasi Kasus Kecelakaan di Tol Cipularang
Kasus kecelakaan di Tol Cipularang
Editor : Anton

Kapanlagi.com - Kecelakaan yang melibatkan Toyota Avanza kembali lagi terjadi di tol Cipularang. Avanza bernopol D 326 HH dari arah Jakarta menuju Bandung terguling di Km 85 Jumat kemarin (9/9). Akibatnya dua orang penumpangnya, Zahra (20) dan Angga (18) mengalami luka serius dan segera dilarikan ke rumah sakit. Mobil tersebut oleng ketika dipacu, kemudian menabrak pembatas jalan lalu terguling dan ringsek.

Menurut catatan PT Jasa Marga, selama musim mudik Lebaran, Avanza mendominasi kecelakaan di tol Cipularang (Purbaleunyi). Dalam periode Lebaran sudah tiga Avanza mengalami insiden di jalur maut ini. Salah satunya adalah yang menimpa pedangdut Saipul Jamiell beberapa waktu lalu, yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni.

Berdasarkan data, selama periode tersebut telah terjadi 24 kasus kecelakaan di tol Cipularang. Dari jumlah kecelakaan tersebut, jumlah korban meninggal 4 orang, luka berat 6 orang, dan sebanyak 16 orang mengalami luka ringan.

Menurut Iwan Mulyawan, Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, pada periode mudik Lebaran, kecelakaan paling banyak menimpa Avanza dengan jumlah kasus 3 insiden, lalu Kijang 2 kasus, dan Xenia 1 kasus.

Untuk mengantisipasi agar peristiwa kecelakaan tidak terjadi lagi, Polda Jabar telah memasang rambu-rambu di beberapa titik rawan, baik jalur Jakarta - Bandung atau sebaliknya. Enam titik yang dipasangi rambu diantaranya Km 89, 89.500, 89.900 di jalur Bandung - Jakarta, dan arah sebaliknya terdapat di Km 101, 100.100, dan 100.500.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenai banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi pada produknya di tol yang terkenal rawan tersebut.   (kpl/nzr/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER