HOME » BERITA » AVANZA LAMA MASIH DIBELI MESKI ADA BOCORAN MODEL BARU

Avanza Lama Masih Dibeli Meski Ada Bocoran Model Baru

Sabtu, 05 Januari 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota Avanza (Toyota Malaysia)

OTOSIA.COM - Rencana peluncuran Toyota Avanza baru pada 15 Januari mendatang sedikit banyak mempengaruhi penjualan model lama di dealer resmi. Bahkan untuk menghabiskan stok, pemberian diskon hingga Rp 30 juta terus berlanjut.

Sejumlah dealer mengaku menggenjot penjualan Avanza lama sehingga tidak menumpuk setelah model baru keluar. Bahkan, Avanza Veloz dikabarkan sudah ludes di dealer-dealer Auto2000.

Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui Avanza lama masih tetap dibeli kendati sudah ada bocoran model yang baru. “So far dealer masih melakukan penjualan Avanza current model,” kata Rouli H. Sijabat, Manager Public Relations TAM.

Soal mekanisme pemberian diskon besar-besaran setiap dealer menjelang kelahiran Avanza baru, dikatakan TAM itu merupakan kebijakan dari masing-masing showroom, bukan atas kemauan agen pemegang merek (APM).

“Diskon itu mekanisme dealer dalam melakukan penjualan dan tergantung dari kondisi suplai and demand,” ujar Rouli.

Sementara soal kabar Veloz telah ludes di dealer, TAM menyatakan tidak mengetahui stok di masing-masing dealer. Jika pun habis, belum ada permintaan lanjutan dari dealer ke pihak APM.

“Nah kalau stok Veloz masih ada atau tidak, mending ditanya ke Auto2000,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, nominal diskon mobil sejuta umat tersebut terbilang lumayan gede. Diskonnya di Auto2000 mencapai Rp 30 juta. Diskon ini sendiri bukan baru saja diberikan setelah gembar-gembor Avanza dan juga Xenia terbaru.

Namun di sisi lain, kendaraan versi lamanya tidak tinggal di tempat alias justru menjadi barang buruan. Salah satu sebabnya adalah adanya diskon besar-besaran.

Menariknya, ternyata salah satu model Avanza tepatnya untuk model teratas, menurut para sales Auto200 sudah tidak ada lagi di pasaran. Informasi ini bahkan disebutnya berlaku secara nasional.

"Kalau yang Veloz setahu saya secara nasional sudah sold out," kata sales Auto2000 di bilangan Jakarta Pusat.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR