HOME » BERITA » AVENTADOR LP 700-4 DIMINATI PARA PENGUSAHA TANAH AIR

Aventador LP 700-4 Diminati Para Pengusaha Tanah Air

Selasa, 07 Februari 2012 11:32

Aventador LP 700-4 Diminati Para Pengusaha Tanah Air
Lamborghini Aventador LP 700-4
Editor : Alvin

Otosia.com - Setelah sering dibicarakan di sejumlah media internasional sejak kemunculannya pada tahun lalu, model terkini dari Lamborghini, yaitu Aventador LP 700-4, akhirnya resmi dipasarkan di Jakarta, Indonesia, pada 6 Februari.

Dalam acara peluncuran yang berlangsung di di Ritz-Carlton di The Pacific Place Jakarta dengan konsep 'gala dinner' itu, PT Artha Auto yang juga berulang tahun ke-3, selaku pemasar Lamborghini di Indonesia, menyuguhkan sebuah Aventador oranye di atas panggung.

"Tak ada perubahan spesifikasi. Semuanya masih asli rakitan Italia," ungkap Brand Manager PT Artha Auto, Jimmy Rianto, beberapa waktu sebelum peluncuran.

Seperti juga disebutkan dalam rilis, generasi pengganti Murcielago ini mengedepankan performa, mesin berbobot ringan, plus pengendalian yang presisi dengan memanfaatkan mesin 12 silinder berkapasitas 6.500 cc yang bertenaga 515 kW / 700 hp dengan kecepatan maksimal 350 km per jam.

Badan mobil tetap menggunakan bahan dasar serat karbon, sementara interior mencakup layar TFT dengan sistem Drive Select Mode yang memberikan pilihan pengendaraan Strada (jalanan), Sport, atau Corsa (trek).

Jimmy pun menambahkan bahwa mobil yang namanya diambil dari seekor banteng juara pada 1993 itu sudah mulai dipesan. "Belasan (pemesan) ya. Kebanyakan memang kalangan pengusaha," ungkapnya.

Sementara suku cadang sudah disiapkan, Jimmy yang mengaku belum mencoba langsung 'banteng jet' ini menyebut harga US$ 1,088 juta atau setara Rp 9,74 miliar per unit (off the road) per unitnya di Indonesia.

"Untuk biaya servis tergantung ya. Tapi karena baru dimulai, belum tahu. Buat perbandingan, biaya servis rutin Murcielago antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta," ungkapnya. Biaya yang 'wah', walaupun mobil ini cenderung tidak dipakai sebagai kendaraan harian sehingga masa perawatan rutin pun cukup panjang.  (kpl/why/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER