HOME » BERITA » AVINTIA BERPELUANG GAET RABAT, DIDUKUNG CRUTCHLOW

Avintia Berpeluang Gaet Rabat, Didukung Crutchlow

Jum'at, 14 Juli 2017 12:00

Avintia Berpeluang Gaet Rabat, Didukung Crutchlow
Tito Rabat (c) Marc VDS

Otosia.com - Manajer Tim Reale Avintia Racing, Agustin Escobar menyatakan bahwa pihaknya tak terburu-buru memutuskan line up pembalap untuk MotoGP tahun depan, namun mengaku telah memiliki 5-6 rider kandidat. Beberapa di antaranya adalah rider mereka saat ini, Loris Baz dan Hector Barbera, serta rider Moto2 asal Spanyol, Axel Pons.


Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Tito Rabat juga santer dikabarkan bakal bergabung. Juara dunia Moto2 2014 ini pernah membela Avintia di awal karirnya, meski begitu berselang kabar bahwa negosiasi untuk tahun depan terkendala permintaan finansial Rabat yang terlalu tinggi bagi tim asal Spanyol tersebut.


"Kami punya dua opsi: dua motor GP17, atau satu GP17 dan satu GP16. Semua tergantung siapa yang jadi pembalap kami. Saat ini belum jelas siapa, dan kami punya 5-6 kandidat, dan jelas pembalap kami saat ini juga termasuk. Kemungkinan kami juga akan menurunkan satu rider dari Moto2," ujar Escobar kepada Crash.net.
Hector Barbera, terancam terdepak dari Avintia Racing. (c) Avintia Racing
Melihat prestasi Rabat yang jeblok bersama Honda dalam dua musim perdananya di MotoGP, Cal Crutchlow pun ikut prihatin. Rider LCR Honda ini bahkan mendukung rider berjuluk Tito Robot itu untuk hijrah ke Ducati di bawah bendera Avintia. Menurutnya, karakter Ducati akan cocok untuk Rabat.


"Tito meraih poin terbanyak dalam sejarah Moto2, dan ia terbukti cepat. Namun yang kini ia lakukan hanyalah membuntuti orang lain karena tak bisa mencatat waktu yang cepat sendirian. Ia tiga kali berganti crew chief. Ia tersesat. Ia akan berada di posisi yang lebih kuat di Ducati, karena ia akan memahami motor mereka daripada sekarang," tuturnya.


Meski begitu, Escobar masih belum mau blak-blakan soal rencana timnya. "Menggaet rider Spanyol tidaklah wajib, tapi jelas akan baik memiliki satu rider Spanyol karena 90% sponsor kami berasal dari Spanyol. Pada dasarnya keputusan akan tetap diambil oleh tim, namun jelas kami juga akan meminta opini dari Ducati," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-18
detail

BERITA POPULER