HOME » BERITA » AWAS, PERILAKU MENGEMUDI YANG BURUK ORANG TUA BISA MENULAR KE ANAK

Awas, Perilaku Mengemudi yang Buruk Orang Tua Bisa Menular ke Anak

Penelitian menemukan bahwa cara mengemudi Ayah atau Ibu bisa menurun ke anak.

Kamis, 02 Juli 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Awas, Perilaku Mengemudi yang Buruk Orang Tua Bisa Menular ke Anak
Ilustrasi berkendara (Shutterstock/Pairin Theekawong)

OTOSIA.COM - Kerap kali kecelakaan lalu lintas yang terjadi melibatkan anak di bawah umur. Baik kendaraan roda-2 maupun roda-4. Padahal mereka belum diizinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Dilansir dari Liputan6.com, pengawasan orang tua perlu dalam hal ini. Selain itu, sebuah organisasi keselamatan jalan raya milik pemerintah negara bagian Victoria, Australia, Transport Accident Commision (TAC), cara mengemudi orang tua atau sang ayah bisa menurun kepada anak-anaknya.

Dilansir situs TAC, organisasi ini telah melakukan berbagai riset, hasilnya, banyak manusia belajar banyak tentang prilaku mereka dengan mengamati manusia lain. Dari hasil ini, banyak yang berpengaruh.

1 dari 1 Halaman

Di tahun pertama seorang pengemudi baru di Victoria, ternyata terdapat empat kali lebih terjadi kecelakaan fatal dibandingkan dengan driver yang berpengalaman.

Setidaknya penelitian ini dilakukan pada 350 lebih pengemudi muda yang memiliki rentang usia antara 18-25 tahun. Bahkan meski kini angkanya mengalami penurunan, namun pada 2016, 19 persen pengemudi muda di Victoria mengalami kecelakaan hingga menghilangkan nyawa.

Sementara itu, Australian Transport Safety Bureau (ATSB) atau Biro Keselamatan Transportasi Australia menyatakan, dari penelitian yang telah dilakukan belum lama ini ada beberapa alasan mengapa pengumudi muda mengalami kecelakaan.

BERI KOMENTAR