HOME » BERITA » BAGAIMANA KABAR YAMAHA YZF-R6 2016?

Bagaimana Kabar Yamaha YZF-R6 2016?

Senin, 07 September 2015 12:15

Bagaimana Kabar Yamaha YZF-R6 2016?
Yamaha YZF-R6 by Visordown
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Hadirnya All-New Yamaha YZF-R1 and R1M nampaknya menyulut rasa penasaran para pengamat otomotif untuk lebih tahu bnyak tentang kabar varian baru yamaha seperti R6 yang selama ini punya nama besar. Akankah ada varian baru untuk debut tahun 2016 mendatang?

Di Eropa, Yamaha diketahui telah menyerahkan berkas-berkas penting untuk berbagai varian mereka, utamanya bagi pasar California. Bahkan, indikasi adanya versi 'harga ringan' YZF-R1S pun sudah terendus disana.

Beda lagi dengan R6. Menurut pantauan visordown, California Air Research Board (CARB) selaku departemen resmi yang menangani emisi kendaraan hanya mendapati R6 untuk model lawas tanpa upgrade khusus untuk tahun 2016 mendatang.

Meski kabar itu sudah melenggang ke telinga penggemar R6, bukan berarti motor gede satu ini tidak memiliki peluang sama sekali untuk diupgrade dengan versi terbaru.

Jika nantinya rumor yang beredar akan datangnya mesin baru 675cc tiga silinder terbukti benar, bisa jadi kebangkitan kembali Yamaha YZF-R6 2016 akan terwujud. Itu berarti bakal tersedia versi lama dan baru yang bisa dipilih oleh konsumen.

Analisa sementara untuk pasar Eropa, pembaharuan line-up Yamaha kemungkinan besar akan menunggu hingga tahun 2017 mendatang, karena momen terbitnya regulasi terbaru Euro4.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER