HOME » BERITA » BAGAIMANA NASIB IWAN FALS SEBAGAI DUTA FUSO, INI KATA MITSUBISHI

Bagaimana Nasib Iwan Fals Sebagai Duta Fuso, Ini Kata Mitsubishi

Sabtu, 26 Januari 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Iwan Fals saat menaiki Fuso (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Sosok musisi legendaris Iwan Fals tidak cuma kondang di blantika musik Tanah Air, namun sejak dua tahun terakhir namanya juga lekat dengan kendaraan komersial, Mitsubishi Fuso.

Musisi yang kerap menyuarakan protes sosial dan ketidakadilan dalam lirik lagu-lagunya ini ditunjuk sebagai brand ambassador Fuso sejak dua tahun lalu, bersamaan dengan perayaan pencapaian satu juta unit Mitsubishi Colt Diesel.

Namun di awal tahun 2019 nama Iwan Fals sedikit tak terdengar kabar. Sempat menimbulkan spekulasi jika pelantun Bento ini tidak lagi mengawal Fuso. Kabar ini pun lantas langsung dikonfirmasi pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bahwa Iwan Fals tetap bersama Fuso.

Salah satu alasan mempertahankan Iwan fals sebagai Duta Truk Fuso lantaran selama aktivitasnya bersama Fuso di Indonesia memberikan dampak dan sinergi yang positif, baik imej maupun volume penjualan.

"Sampai saat ini brand ambassador kita tetap Iwan Fals. Dia cukup strong, legend, dan memberikan kontribusi positif terhadap brand kita. Itu mau diteruskan pak, menurut bapak-bapak bagaimana, ha-ha-ha? Jadi kita pastikan kembali, Iwan fals akan kita teruskan, karena sebagai brand ambassador kita cukup positif," kata Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB.

Bersama Iwan Fals, Fuso akan terus melakukan kegiatan CSR dibidang pendidikan, terutama dalam program pemberian bea siswa kepada anak-anak sopir truk, sekaligus menghibur para sopir truk dan pengusaha-pengusaha di berbagai daerah yang menjadi konsumen Fuso.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan kegiatan CSR di tahun 2019, baik pendidikan maupun aktivitas kemanusiaan dan lingkungan," jelasnya.

Terpilihnya Iwan Fals dinilai KTB sangat tepat, mengingat pelantun lagu 'Oemar Bakri' ini merupakan sosok legendaris yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya itu, pria yang dijuluki 'Asian Hero' ini juga dikenal baik berkat karakter dan karya-karyanya yang lebih banyak mengangkat isu mengenai Indonesia.

KTB berharap dengan digandengnya Iwan Fals sebagai duta merek mampu menciptakan sinergi positif yang dapat membawa nama besar Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Kedekatan Iwan Fals dengan merek Fuso bukan sebuah kebetulan. Beberapa waktu lalu Iwan Fals pernah bercerita bahwa perjalanannya sebagai pengguna Fuso pun diawali ketika Ia merintis karier di industri musik.

Sukses dengan penjualan album pertamanya, perusahaan rekaman tempat Ia bernaung pun memberikannya sebuah mobil. Menariknya, saat diajak untuk memilih mobil, Iwan justru jatuh cinta terhadap Colt Diesel T120.

Seiring waktu, kecintaannya terhadap kendaraan angkut semakin menjadi. Dimana Ia membeli Colt Diesel untuk dijadikan panggung berjalan yang dilengkapi hidrolik

Tak aneh, sederet pengalamannya sebagai pengguna Mitsubishi Fuso turut menjadi alasan KTB untuk menjadikannya duta merek truk nomor satu di Indonesia.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR