HOME » BERITA » BAGAIMANA STOK SUKU CADANG MOTOR LAMA YAMAHA?

Bagaimana Stok Suku Cadang Motor Lama Yamaha?

Sudah disuntik mati tapi masih banyak beredar di jalanan, bagaimana ketersediaan suku cadang motor lama Yamaha?

Rabu, 10 Juni 2020 10:45 Editor : Cornelius Candra
Bagaimana Stok Suku Cadang Motor Lama Yamaha?
Yamaha F1ZR (Yamaha)

OTOSIA.COM - Seperti manusia, motor pun bisa mati atau tak lagi diproduksi. Biasanya, hal ini disebabkan oleh penjualan yang cenderung menurun atau tak memenuhi regulasi standar gas buang terbaru.

Di Indonesia, khususnya produk Yamaha, telah banyak yang disuntik mati, seperti Yamaha Vega generasi pertama, Yamaha Jupiter Z, dan yang paling legendaris, Yamaha F1ZR. Meski demikian, motor-motor tersebut masih banyak beredar di jalanan.

Lantas, bagaimana ketersediaan spare part motor-motor tersebut? Ternyata, meski sudah disuntik mati sejak bertahun-tahun lalu, masih ada bengkel yang menyediakan suku cadangnya, salah satunya ialah Ramayana Motor Yamaha.

1 dari 1 Halaman

"Untuk motor-motor lama masih ada, meski tidak semua. Kadang Yamaha pusat masih mengirimkan stok, tapi ada juga yang NOS (new old stock)," ujar salah seorang karyawan Ramayana Motor.

"Kalau F1ZR kebanyakan spare part mesin, kalau body-body sudah agak susah, apalagi stiker striping original. Yang masih lumayan lengkap itu Jupiter lama, Mio generasi pertama, Byson pertama itu masih ada," tambahnya.

Karyawan tersebut pun menyebut bahwa tidak ada peningkatan harga meski sudah terjadi kelangkaan suku cadang tertentu. Pasalnya, Ramayana Motor merupakan salah satu penyedia suku cadang resmi motor Yamaha yang berada di Jl. Kebon Jeruk III, Jakarta Barat.

BERI KOMENTAR