HOME » BERITA » BAHAN BAKAR HABIS, ZARCO DORONG MOTOR SAMPAI FINIS

Bahan Bakar Habis, Zarco Dorong Motor Sampai Finis

Senin, 11 September 2017 15:00

Bahan Bakar Habis, Zarco Dorong Motor Sampai Finis
Johann Zarco (c) Tech 3

Otosia.com - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco banjir pujian usai susah payah mendorong motor YZR-M1 miliknya ke garis finis MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Minggu (10/9), meski ia hanya finis ke-15 dan meraup satu poin.


Balapan yang diguyur hujan ini, bagi Zarco sangat menantang dan berat. Meski begitu, ia mampu mengendalikan ritme dan termotivasi tampil baik sekaligus main aman usai dua rival terberatnya di klasemen, Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo terjatuh pada Lap 7. Ia pun susah payah mempertahankan posisi dari rider Octo Pramac Racing, Scott Redding.


"Balapan ini terasa sangat panjang, namun secara perlahan kondisi basah mulai berkurang meski tak pernah kering. Saya sedikit percaya diri, namun tak sesuai harapan. Saya harus tetap fokus dan pada akhirnya saya bisa menjaga jarak dari Scott, hingga saya pikir semuanya sudah beres untuk lap terakhir," tuturnya dalam rilis resmi tim.


Pada lap pamungkas, Zarco nyaman berada di posisi ketujuh. Sayang, bahan bakarnya mulai berkurang di Tikungan 11, dan benar-benar habis menjelang tikungan terakhir. Juara dunia Moto2 2015-2016 ini pun langsung melompat turun dan mendorong motornya sampai garis finis.


"Saya berusaha sebaik mungkin mempertahankan bahan bakar sampai tikungan terakhir, namun motor saya berhenti dan saya harus mendorongnya ke lintasan lurus. Sangat disayangkan, namun saya memastikan diri harus sampai garis finis karena ini adalah mentalitas balap. Saya finis ke-15, meraih satu poin, namun ini lebih baik ketimbang tangan kosong," pungkasnya. (tr/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER