HOME » BERITA » BAHAYA, JANGAN PERNAH BERTELANJANG KAKI SAAT NYETIR MOBIL

Bahaya, Jangan Pernah Bertelanjang Kaki Saat Nyetir Mobil

Selasa, 11 Desember 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi berkendara tanpa alas kaki (rac.co.uk)

OTOSIA.COM - Tak jarang ada orang yang memilih tak mengenakan alas kakinya saat mengemudikan mobil. Mereka lebih memilih untuk bertelanjang kaki dan membiarkan kaki mereka bersentuhan langsung dengan pedal gas, kopling, dan rem.

Mereka beralasan lebih nyaman menyetir dengan kondisi begitu. Ada lagi yang menyebut bahwa sudah terbiasa menyetir dengan menanggalkan alas kaki.

Tapi taukah kamu bahwa menyetir mobil dalam keadaan telanjang kaki itu berbahaya?

Menurut laman resmi Suzuki Indonesia, menyetir dengan tak menggunakan alas kaki bisa meningkatkan cedera pada kaki saat terjadi kecelakaan.

Besi atau benda tajam dan keras di sekitar kaki bisa membuat kaki cedera fatal. Maka itu, menggunakan alas kaki adalah wajib saat mengendarai mobil.

Pakailah alas kaki yang membuat nyaman saat menyetir. Bagi perempuan, jangan memilih high heels atau wedges saat berkendara.

Jangan lupa juga untuk memastikan ruang kaki bebas dari benda tak perlu, seperti sepatu atau sandai yang selain dipakai. Hal ini penting, karena saat melakukan pengereman secara mendadak, tak ada benda yang menghalangi pedal rem.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR