HOME » BERITA » BAJAJ BERNIAT BALIK LAGI KE INDONESIA?

Bajaj Berniat Balik Lagi ke Indonesia?

Minggu, 08 Juli 2018 15:35 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by bikesrepublic.com

OTOSIA.COM - Pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj, dulu pernah membuka bisnis di Indonesia dan menjual beberapa varian. Namun, beberapa waktu kemudian, produsen ini hengkang dan menutup semua diler-dilernya.

Berita tentang Bajaj di Indonesia sebenarnya masih sempat terdengar setelah Kawasaki ikut andil dalam market mereka, dengan memasarkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Pun akhirnya produk tersebut tak lagi dijual.

Belakangan, hasrat Bajaj India untuk kembali menyentuh pasar Indonesia mulai terdengar. Menurut pemaparan Rushlane, Minggu (7/7/2018), Bajaj akan membuat pabrik perakitan baru di Tanah Air dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya.

Rencana besar tersebut sebenarnya tak pelak dari keberadaan KTM yang masih aktif di Indonesia sebagai sister company mereka. Jika memenuhi target, semua proses akan selesai sekitar akhir tahun 2018.

Dikabarkan pula dari sumber yang sama, Bajaj akan memanfaatkan distributor lokal mereka agar distribusi barang lebih lancar.

Wah, jika memang demikian, mungkinkah Bajaj Dominar 400 yang sempat populer beberapa waktu belakangan juga akan masuk Indonesia?

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR