HOME » BERITA » BAJAJ PULSAR NS AKAN GOTONG MESIN 250CC, SIAP TANTANG KAWASAKI Z250

Bajaj Pulsar NS Akan Gotong Mesin 250cc, Siap Tantang Kawasaki Z250

Bajaj Pulsar NS akan memiliki mesin baru berkapasitas 250cc dan beberapa fitur tambahan.

Sabtu, 29 Desember 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Bajaj Pulsar 200NS (Topspeed.com)

OTOSIA.COM - Salah satu motor yang berhasil mengguncang dominasi pabrikan Jepang di Indonesia adalah Bajaj Pulsar 200NS. Sayangnya, naked-bike ini sudah undur diri sejak 2016 lalu.

Meski demikian, Bajaj Pulsar NS200 masih beredar di negara asalnya, India. Bahkan, mengutip dari Drivespark.com, motor ini akan punya mesin baru.

Ya, naked-sportbike ini nantinya akan mengusung mesin berkapasitas 250cc. Dengan demikian, namanya pun berubah menjadi Bajaj Pulsar 250NS.

Saat ini, pengembangan mesin 250cc tersebut masih berada di tahap awal. Rencananya, calon pesaing Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25 itu akan dirilis pada 2020 mendatang.

Kehadiran Bajaj Pulsar 250NS kabarnya akan menggantikan versi 200cc yang saat ini beredar. Sayangnya, tak banyak informasi terkait rumor tersebut.

Kemungkinan, pabrikan asal India itu tak akan menyematkan desain baru. Dengan kata lain, tampilannya akan sama dengan Bajaj Pulsar 200NS yang saat ini beredar di India dan pernah dijual di Indonesia.

Menurut sumber yang sama, mesin baru ini dikembangkan bersama KTM Austria. Selain itu, Bajaj Pulsar 250NS kemungkinan juga akan menerapkan triple-spark technology atau menggunakan 3 busi sekaligus.

Selain itu, diprediksi Bajaj Pulsar 250NS akan memiliki LED headlight, sistem pengereman ABS dual-channel, dan slipper clutch. Nantinya terpasang juga speedometer full-digital yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui bluetooth.

Nampaknya akan menarik jika Bajaj Auto kembali ke Indonesia dan menjual Bajaj Pulsar 250NS di tanah air.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR