HOME » BERITA » BAJAJ TAK MAU LAGI WARNAI PASAR SKUTER GARA-GARA ROYAL ENFIELD?

Bajaj Tak Mau Lagi Warnai Pasar Skuter Gara-Gara Royal Enfield?

Jum'at, 17 Agustus 2018 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Motorbeam

OTOSIA.COM - Setelah ada harley Davidson 250cc, Rajiv Bajaj menjelaskan bahwa perusahaannya tak akan berdesakan di pasar skuter lagi, seperti mengutp Motorbeam.

Alasan Bajaj pun menarik mengapa seperti kapok soal pasar skuter ini, dengan mencontohkan Royal Enfield.

"Perusahaan ini sangat baik dalam segemen ini karena membuat Royal Enfield ya seperti Royal Enfield seharusnya. Jadi saya hanya memiliki satu permintaan. Sebelum Anda bertanya lagi pada saya tahun depan untuk membuat skuter, dapatkah Anda meminta Siddharta Lal membuat skuter? Jika dia membuat skuter saya berjanji, juga akan membuat skuter," ujar Rajiv Bajaj.

Pabrikan motor India ini juga mengatakan bahwa pencapaian yang baik untuk satu segmen, belum tentu baikuntuk segmen lainnya. Bajaj saat ini memiliki project motor KTM dan Husqvarna. Sebuah aliansi dengna Triumph juga sedang dijalani.

KTM di India memang menuai kesuksesan. Tapi, mari kita lihat bagaimana dengna kemunculan Husqvarna pada tahun depan.

Bajaj Auto sendiri ingin fokus pada segmen 100-400 cc. Bahkan disegmen itu, Bajaj mencatat peningkatan penjualan tahun ini sebesar 35 persen mulai awal tahun hongga Juli 2018. Chetak adalah merek Bajaj yang terkenal dan mendominasi pasar di India.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR