HOME » BERITA » BAJAJ TARGETKAN PENJUALAN 33.000 UNIT DI INDONESIA

Bajaj Targetkan Penjualan 33.000 Unit di Indonesia

Rabu, 28 Maret 2012 10:30

Bajaj Targetkan Penjualan 33.000 Unit di Indonesia
Kampanye Bajaj Pulsar 'Pasti Lelaki' (sindikasi)
Editor : Anton

Otosia.com - Mengukuhkan tagline baru Pulsar "Pasti Lelaki", PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) menggelar sebuah acara bertajuk PULSAR PASTI LELAKI TOUR - INDONESIA'S 1 st Freestyle Biking & Music Festival.

Acara ini akan mengkolaborasikan performa tinggi Pulsar dengan tim freestyle bikers Pulsar X Riders, dan musik dari band rock papan atas Indonesia rif. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT. BAI Tomotaka Ishikawa yang ditemani beberapa jajaran stafnya.

PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) melalui Rijal Tandju, Event and PR Manager BAI menyatakan tahun ini pihaknya menargetkan penjualan Pulsar tembus di angka 33.000 unit. Pada tahun lalu Bajaj berhasil menjual varian ini sebanyak 23.000 unit.

Pada tahun ini target meningkat sebanyak 10.000 unit sehubungan dengan semakin banyaknya varian Pulsar yang dijajakan di Tanah Air. Penjualan Pulsar ini didukung oleh 150 Dealer resmi dan 130 bengkel mitra untuk program after sales yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Tahun ini pihak Bajaj Auto Indonesia akan melebarkan bentang sayap mereka di industri otomotif Tanah Air dengan menambahkan kurang lebih 50 unit dealer baru. Dengan begitu akan menggenapkan jumlah dealer yang ada menjadi 200 unit diseluruh indonesia.

Dealer-dealer baru ini diperkirakan membutuhkan dana investasi sebesar Rp 400 sampai Rp 700 juta. Untuk satu unit dealer harus memenuhi standar 3S (Sales, Service, Spare parts) dan dibutuhkan dana sekitar Rp 1.2 sampai 2 miliar untuk investasi main dealer.

Selain penambahan dealer, alokasi wilayah dealer juga diperluas, tahun ini BAI melirik pulau Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi sebagai target pasar mereka. Menurut Rijal Tandju ketiga pulau ini sangat berpotensi khususnya untuk kota-kota besar seperti Gorontalo, Manado, dan Palu.

Rijal juga mengatakan, seluruh model Pulsar yang berjumlah 5 varian (125, 135, 180, 200 dan 220) memiliki pangsa pasar sendiri, namun salah satu yang menjadi unggulan di tahun ini adalah varian 135 cc yang berkontribusi sebanyak 50% atas penjualan Pulsar di Tanah Air. (kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER