HOME » BERITA » BAK PUNYA NYAWA BANYAK, PARA PEMOTOR NGOTOT MELAJU WALAU KERETA API SUDAH DEKAT

Bak Punya Nyawa Banyak, Para Pemotor Ngotot Melaju Walau Kereta Api Sudah Dekat

Meski sudah sering memakan korban, para pengguna jalan raya masih saja ada yang tak memedulikan aturan ketika melintasi jalan raya dengan perlintasan kereta api.

Senin, 28 September 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bak Punya Nyawa Banyak, Para Pemotor Ngotot Melaju Walau Kereta Api Sudah Dekat
Pemotor tak sabaran menunggu kereta api (Tangkapan layar video Instagram @fakta.indo)

OTOSIA.COM - Salah satu yang perlu dipahami oleh siapapun yang menggunakan jalan raya adalah saat melewati persimpangan jalan dengan jalur kereta api. Pasalnya tak semua jalur kereta api yang melewati jalan raya memiliki palang pintu.

Itu mengapa jika melewati jalan seperti ini, para pengguna jalan raya wajib untuk lebih waspada dari kereta api yang bisa melintas sewaktu-waktu. Tapi sayangnya kebiasaan menerobos jalur kereta api ini tampak sudah menjadi bagian 'hidup' para pengguna jalan raya di Indonesia.

Beberapa yang tak sabaran itu kerap terlihat nekat menerobos, walaupun palang pintu sudah diturunkan, sirine sudah dinyalakan, bahkan kereta api sudah sangat dekat. Apalagi jika jalur perlintasan itu tak memiliki palang pintu.

1 dari 2 Halaman

Bak Punya Nyawa Banyak, Para Pemotor Ngotot Melaju Walau Kereta Api Sudah Dekat

Belum lama ini kembali beredar video yang menunjukkan para pemotor yang tak sabaran menunggu kereta api melintas. Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo itu tampak para pemotor berhenti untuk menunggu kereta api yang melintas di perlintasan ganda.

Tapi posisi berhenti para pesepeda motor ini sangat dekat dengan lntasan kereta api, hampir tidak berjarak. Setelah satu kereta api melintas, para pemotor tampak tak sabar untuk segera memacu motornya.

2 dari 2 Halaman

Tapi rupanya masih ada kereta api lainnya yang harus melintas. Bunyi klakson pemotor pun bersautan dan beberapa orang yang sudah terlanjur di tengah perlintasan harus putar arah jika tidak ingin tertabrak.

Dari video itu juga terdengar suara orang-orang yang menggerutu karena tingkah para pemotor. Dalam video tersebut beruntungnya tampak tak ada yang menjadi korban di perlintasan tersebut.

Lihat video klik di sini

BERI KOMENTAR