HOME » BERITA » BAKAL MENJADI PESAING AVANZA, HYUNDAI BICARA SOAL PELUNCURAN MPV STARGAZER

Bakal Menjadi Pesaing Avanza, Hyundai Bicara Soal Peluncuran MPV Stargazer

Hyundai Stargazer sering terciduk sedang pengetesan jalan di Indonesia. Apakah mobil itu nantinya akan dijual di Indonesia? Begini tanggapan Hyundai.

Senin, 11 Oktober 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Bakal Menjadi Pesaing Avanza, Hyundai Bicara Soal Peluncuran MPV Stargazer
Penampakan Hyundai Stargazer (Instagram @akhdan_qolbi)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini beredar rumor di dunia maya jika Hyundai tengah menyiapkan sebuah MPV baru, Hyundai Stargazer. MPV tersebut digadang-gadang menjadi pesaing baru Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, maupun Suzuki Ertiga.

Sebuh MPV miterius dengan selubung hitam sempat dipergoki oleh salah satu facebookers sedang diuji jalan di Tol Cipali beberapa waktu lalu. Video ini kemudian diunggah oleh akun Facebook @Cahyana Dharmawan, Minggu (3/10/2021).

Banyak netizen menduga bahwa MPV tersebut sebagai Hyundai Stargazer.

1 dari 3 Halaman

Jawaban Hyundai

Hyundai Stargazer di Tol Cipali (Facebook/@Cahyana Dharmawan)

Terkait video tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia memberikan klarifikasinya. Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Otosia.com, Jumat (8/10/2021), tidak membantah sekaligus tidak mengamini.

Ia menyatakan, bahwa Hyundai tidak menutup kemungkinan untuk ikut mengisi segmen LMPV yang saat ini pasarnya sangat gemuk.

"Yang dapat kami sampaikan saat ini adalah bahwa Hyundai sangat terbuka dengan semua kemungkinan dan selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Uria Simanjuntak.

2 dari 3 Halaman

Bukan cuma segmen MPV, PT Hyundai Motors Indonesia menegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk beragam bagi pasar roda empat di Indonesia. Terlebih Hyundai sudah menyatakan keseriusannya menggarap pasar otomotif di tanah air

"Mohon menunggu kabar resmi dari kami terkait produk-produk mendatang yang akan Hyundai luncurkan untuk pasar Indonesia," ujar Uria.

3 dari 3 Halaman

Hyundai Creta

Penampakan Hyundai Creta di Indonesia (Instagram/@@raihan._6.)

Sekadar informasi selain Stargazer, Hyundai Creta sempat digadang-gadang masuk pasar Indonesia. Wujudnya pertama kali terungkap oleh akun Instagram @raihan._6. di mana sebuah mobil SUV diselumuti kain dan ber-plat putih sedang mejeng di bawah pohon.

Lantaran sekujur mobil diliputi kain, belum dapat dipastikan SUV yang diduga sebagai Hyundai Creta ini telah mengusung tampilan facelift yang sempat terciduk sedang pengetesan di India.

Untuk urusan dapur pacu, masih menjadi misteri. Namun jika mengacu pada situs autocarindia.com, Creta akan mempunyai 5 pilihan jantung pacu, yakni 2 mesin 1.500cc bensin, 2 mesin 1.500cc diesel, dan 1 mesin 1.400cc bensin turbo. 

BERI KOMENTAR