HOME » BERITA » BALAP FIM CEV 2021 DI BARCELONA, DIMAS EKKY SEMPAT DAPAT BANTUAN KHUSUS DARI HAFIZH SYAHRIN

Balap FIM CEV 2021 di Barcelona, Dimas Ekky Sempat Dapat Bantuan Khusus dari Hafizh Syahrin

Dimas Ekky Pratama berada di peringkat 6 dalam klasemen sementara FIM CEV 2021 dengan 38 poin.

Selasa, 15 Juni 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Balap FIM CEV 2021 di Barcelona, Dimas Ekky Sempat Dapat Bantuan Khusus dari Hafizh Syahrin
Dimas Ekky (SAG Racing Team)

OTOSIA.COM - Seri FIM CEV 2021 Catalunya berlangsung akhr pekan lalu di Sirkuit de Barcelona - Catalunya. Dua pembalap tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky mendapatkan beberapa masalah pada balapan kedua.

Piotr Biesiekirski finish di posisi kelima pada balapan pertama, namun mengalami kecelakaan pada balapan kedua. Sedangkan Dimas Ekky finish di posisi keenam dan kedelapan belas.

"Balapan kali ini dalam kondisi sangat panas. Saya melakukan kesalahan saat FP1 di hari Jumat dan saya kecelakaan di tikungan 10, sehingga kami kehilangan waktu. Tapi, setelah balapan pertama kami melakukan beberapa improvisasi untuk motor," kata Dimas.

1 dari 2 Halaman

(c) SAG Racing Team

Dimas juga mengatakan bahwa pada akhir pekan lalu dirinya juga mendapatkan bantuan khusus dari pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin. "Akhir pekan, saya mendapatkan bantuan khusus dari Harizh Syahrin untuk mengendarai sepeda motor dan mendapatkan setting motor yang baik," ungkapya.

Tapi sayangnya, dia mengaku kurang beruntung saat memulai balapan kedua. Dimas mengalami beberapa masalah teknis pada kopling motor sebelum balapan kedua dimulai. Namun, tim cukup sigap untuk menangani masalah kopling motor Dimas.

2 dari 2 Halaman

(c) SAG Racing Team

"Tepat sebelum dimulai, kami mendapati masalah pada kopling, dan untungnya tim bisa menangani dengan cepat. Sehingga saya bisa melanjutkan balapan. Mungkin, kalau saja tidak ada masalah ini, saya bisa finish di posisi 5 besar. Kami harus tetap positif dan terus bekerja keras untuk balapan selanjutnya di Portimao," jelasnya.

Saat ini, Dimas Ekky berada di peringkat ke-6 dalam klasemen sementara FIM CEV 2021 dengan 38 poin. Sedangkan Piotr Biesiekirski berada di peringkat 12 dengan 22 poin.

BERI KOMENTAR