HOME » BERITA » BALAP HONDA JAZZ DAN BRIO MASUKI MUSIM KE-12

Balap Honda Jazz dan Brio Masuki Musim ke-12

Senin, 27 Maret 2017 19:15

Balap Honda Jazz dan Brio Masuki Musim ke-12
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 memasuki seri pertama di bulan Maret ini. Ajang ini kembali dimanfaatkan Honda untuk menegaskan konsistensinya di dunia balap Indonesia, dengan menggelar One Make Race Honda Jazz Speed Challenge musim ke-12 dan Honda Brio Speed Challenge musim ke-5.

Tak hanya itu, tim Honda Racing Indonesia yang telah berlaga di Sentul selama 15 tahun terakhir, kembali turun di kelas Indonesia Touring Car Championship.

Honda Jazz Speed Challenge sendiri sudah dimulai sejak tahun 2006. Musim balap 2017 ini diikuti para pembalap kelas Master (Seeded A-profesional), pembalap muda dari kelas Rising Star (Seeded B-amatir) da promotion (non-seeded-pemula). Dengan total 28 pembalap yang terdiri atas 17 Honda Jazz dan 11 Honda Brio.

Yang menarik, kompetisi tahun ini mengusung sistem perhitungan poin berbeda. Jika sebelumnya diberikan berdasarkan pembagian kelas, kini akan ditambah berdasarkan urutan finis secara keseluruhan, tanpa melihat pembagian kelas. Sistem berlaku untuk poin di setiap seri, maupun secara total di akhir musim dengan tujuan meningkatkan sisi kompetitif balapan.

"Partisipasi Honda selama d musim ini menunjukkan gairah dan kecintaan kami terhadap olahraga balap, sekaligus memberikan wadah bagi para pembalap Honda Jazz dan Brio. Perubahan sistem poin Honda Jazz Speed Challenge musim ini akan semakin memacu persaingan, sehingga pembalap berkesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap seri," ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Jazz Speed Challenge musim 2017 akan berlangsung sebanyak 6 seri. Para pembalap akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 531 juta. Sementara itu, Honda Brio Challenge akan digelar sebanyak 6 seri dengan total hadiah sebesar Rp 156,5 juta. Sebagai tambahan, para pembalap yang berlaga dengan New Honda Brio 1,2L berkesempatan mendapatkan hadiah, masing-masing Rp 5 juta untuk Rookie of the Year, Bet Lap of The Year, Fastest Lap Record, Most Improved Laptime dan Most Improved Position.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER