HOME » BERITA » BALAP MOBIL TERLALU MAINSTREAM, PAKAI MESIN BAJAK SAWAH

Balap Mobil Terlalu Mainstream, Pakai Mesin Bajak Sawah

Ketika balap motor atau pun mobil dianggap terlalu biasa, sekelompok orang memutuskan mencoba balap mesin bajak sawah.

Selasa, 21 Mei 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Drag mesin bajak sawah (Instagram.com/ @dragbikeindonesia)

OTOSIA.COM - Negara-negara di Asia Tenggara kerap menjadikan Thailand sebagai kiblat modifikasi mereka. Wajar saja, selain lokasi berbagai pabrikan raksasa, seperti Honda dan BMW, Negeri Gajah Putih juga sering menghadirkan aksesori after market untuk kendaraan bermotor.

Terbaru, Thailand kembali memberikan kejutan khususnya di dunia racing. Menggarap motor balap ataupun mobil serta truk balap mungkin biasa terjadi di Thailand, namun kali ini yang digunakan adalah mesin bajak sawah.

Seperti dalam video unggahan pemilik akun instagram @dragbikeindonesia, mesin bajak yang telah dimodifikasi sedemikian rupa ini mampu melaju dengan cepat. Bahkan saat start, roda depan sempat menggerus tanah cukup dalam sehingga debu berhamburan.

Seperti layaknya Karapan Sapi, joki berdiri sembari memegang setang untuk mengendalikan arah roda depan. Dalam mengendarai mesin bajak sawah racing ini, tidak semudah yang dibayangkan.

Permukaan trek tidak mulus lantaran melaju di atas tanah persawahan. Selain itu, kondisi trek juga berdebu sehingga joki harus menggunakan google untuk melindungi matanya.

Simak videonya di bawah ini:

View this post on Instagram

A post shared by DRAGBIKE INDONESIA (@dragbikeindonesia) on

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR