HOME » BERITA » BALAPAN YAMAHA AEROX SEDOT PERHATIAN KOMUNITAS DI KALBAR

Balapan Yamaha Aerox Sedot Perhatian Komunitas di Kalbar

Jum'at, 21 September 2018 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Yamaha Cup Race seri keenam di sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalimantan Barat, baru-baru ini mampu menyedot ribuan penonton. Masyarakat Pontianak nampak antusias menyaksikan 195 Starter yang bertarung dalam menu 12 kelas yang diperlombakan.

Mereka sangat bersemangat untuk mendukung pembalap pujaannya. Total tercatat sekitar 4 ribuan pasang mata yang memadati trek. Makin spesial, ketika dilombakan kategori Aerox 155 Cup Community yang notabene pesertanya adalah anak-anak komunitas dari Kalimantan Barat.

Balapan Aerox itu sangat tepat di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat. Karena memang penjualannya sangat baik disini. Alhasil, menjadi sarana yang tepat dan strategis. Kita juga dekat dan konsisten membina teman-teman klub dari semua motor Yamaha. Harapan saya, semoga tahun depan, kita dapat kembali menggelar Yamaha Cup Race," terang Hendro Pemilu, sebagai General Manager Marketing PT Aneka Makmur Sejahtera yang merupakan main-dealar Yamaha wilayah Kalimantan Barat.

Petarung-petarung muda semakin termotivasi untuk latihan keras dan meraih prestasi. Terlabih lagi, sebelum Yamaha Cup Race Pontianak, sebelumnya Yamaha Cup Race 2018 hadir di Singkawang (21-22 April) yang juga masuk dalam wilayah Kalimantan Barat.

Foto: Istimewa

Dengan adanya Yamaha Cup Race 2018 sebanyak dua seri di Kalimantan Barat ini, semoga memunculkan bibit muda potensial yang dapat berprestasi nasional dan internasional. Juga semoga ada juga tim-tim dari Kalimantan Barat yang fokus balap di Kejurnas Motoprix region Kalimantan," tutur M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat sesi press-conference sehubungan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak.

Yamaha Cup Race 2018 Pontianak ini menjadi sesi penentuan siapa saja yang terpilih menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang akan digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Dalam hal ini, untuk 6 kelas utama, yaitu YCR1 hingga YCR6 atau identik juga disebut MP1 sampai dengan MP6. Total terpilih 18 orang dari setiap region yang notabene diambil 3 terbaik dari setiap kelas berdasarkan perhitungan poin putaran Yamaha Cup Race 2018 Singkawang dan Pontianak.

Sebagai contoh dari kelas seeded YCR1 (150 cc) dan YCR 2 (125 cc), poin tertinggi diraih oleh pembalap Yamaha QQ Motorsport.

Saya sangat senang dengan hasil Yamaha Cup Race 2018 Pontianak dengan meraih podium juara YCR1 dan YCR2. Saat di Singkawang, cukup juara di YCR1. Sekarang bisa memborongnya," tutur Arianto Tarzan yang juga beroleh podium di kelas Bebek 2 Tak sampai dengan 125 Standart Open dan Matik 150 cc FFA. Arianto Tarzan ini adalah pemimpin klasemen MP1 (150 cc) Kejurnas Motoprix 2018 Kalimantan.

Mereka akan dipertemukan dengan peserta lain dari region Sumatera, Jawa dan Sulawesi untuk memperebutkan juara umum. Alhasil, total yang nantinya berkompetisi sebanyak 72 starter.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR