HOME » BERITA » BALENO YANG DAPAT SENTUHAN TOYOTA DISEBUT AKAN KAYA FITUR

Baleno yang Dapat Sentuhan Toyota Disebut Akan Kaya Fitur

Toyota dan Suzuki memang terlibat hubungan kerja sama untuk berbagi platform. Suzuki akan berbagi Baleno dan Vitara Brezza untuk Toyota. Toyota akan berbagi Corolla untuk Suzuki.

Senin, 14 Januari 2019 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Baleno render (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Toyota dan Suzuki memang terlibat hubungan kerja sama untuk berbagi platform. Suzuki akan berbagi Baleno dan Vitara Brezza untuk Toyota. Toyota akan berbagi Corolla untuk Suzuki.

Di India, seperti melansir GaadiWaadi, Toyota memang menjadi primadona untuk pasar MPV dan SUV, tapi tidak untuk segmen hatchback. Seperti Etios Liva yang tak sukses karena desain dan fiturnya.

Maka itu, Baleno yang memiliki nama kondang dengan prestasi penjualan yang baik akan menjadi starting point baik bagi Toyota. Pabrikan Jepang itu akan mengubah desain Baleno secara signifikan untuk kemudian mendapat badge Toyota.

Toyota memastikan bahwa desain depan dan belakang Baleno akan berbeda dengan Baleno versi milik Suzuki. Hal ini supaya Baleno bisa menyatu dengan lineup Toyota lainnya.

Tapi image premium Baleno di pasar India tak akan diubah. Begitu pula dengan sisi interior dan mekanikalnya juga tak akan berubah.

Bisa dibayangkan jika Baleno ada di tangan Toyota. Baleno akan memiliki fitur melimpah, seperti sistem infotainment layar sentuh, climate control, setir kemudi multi fungsi bergaya 3-spoke, keyless entry, push-button start, headlamp proyektor, DRL LED, velg alloy, wiper otomatis, headlamp otomatis, cooled glove box, dan masih banyak lagi.

Baleno akan ditenagai mesin 1.2L K-series yang menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi 115 Nm, dan mesin diesel 1.3L yang bertenaga 74 hp dan torsi 190 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan girboks manual 5-percepatan. Sedangkan versi bensin juga akan mendapatkan pilihan transmisi otomatis 5-percepatan.

Toyota juga diperkirakan akan mengenalkan versi sport dengan mesn 10.L turbocharged yang bertenaga 101 hp dan torsi 150 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan.

Baleno yang dipulas Toyota ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun fiskal 2019-2020.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR