HOME » BERITA » BALIK BELAKANGAN SEUSAI MUDIK DENGAN MOTOR, PERHATIKAN HAL-HAL INI

Balik Belakangan Seusai Mudik dengan Motor, Perhatikan Hal-hal Ini

Meski mau balik lagi ke perantauan belakangan, namun tetap saja Otolovers harus perhatian beberapa hal ini

Selasa, 11 Juni 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Balik Belakangan Seusai Mudik dengan Motor, Perhatikan Hal-hal Ini
Servis sepeda motor (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Kendati libur Lebaran sudah selesai yang ditandai sudah mulai masuknya pegawai perkantoran sejak Senin kemarin (10/6), namun masih banyak pemudik yang masih menikmati cuti dan baru balik belakangan, termasuk mereka yang pulang kampung dengan sepeda motor.

"Saya masih menikmati suasana di kampung mas. Kebetulan saya naik motor bersama istri dan anak mudik. Saya baru masuk kerja Senin depan mas, tanggal 17 Juni. Baliknya lagi bawa motor. Karena belum servis waktu berangkat kemarin, mungkin akan saya servis pas mau balik ke Jakarta nanti," kata Aan Suherlan, pemotor yang mudik ke Sumedang, Jawa Barat.

Aan Suherlan, mungkin salah satu dari ribuan pemudik sepeda motor yang masih menikmati libur dan kembali ke Ibukota pada pekan ini. Dan boleh jadi pria yang rutin mudik dengan Honda Supra 125 setiap tahun ini, adalah salah satu dari pemudik yang belum sempat menservis motornya saat dipakai mudik Lebaran.

Nah, buat pemudik motor yang masih menikmati suasana silaturahmi di kampung halaman dan hendak kembali ke kota tempat bekerja dan menetap, Otosia.com kembali mengingatkan melalui beberapa kiat perjalanan jauh.

Dengan karakteristik sepeda motor, bukan hanya kondisi fisik yang harus dipersiapkan, akan tetapi sangat disarankan juga untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik, di antaranya:

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR