HOME » BERITA » BAN INI DIKLAIM BISA MENAMBAH JANGKAUAN MOBIL LISTRIK HINGGA 60 KM

Ban ini Diklaim Bisa Menambah Jangkauan Mobil Listrik hingga 60 Km

Michelin merilis ban khusus mobil listrik, Pilot Sport EV. Selain diklaim mengurangi kebisingan 20 persen juga dapat menambah jelajah mobil listrik sejauh 60 km.

Rabu, 07 April 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Ban ini Diklaim Bisa Menambah Jangkauan Mobil Listrik hingga 60 Km
Michelin Pilot Sport EV (Michelin)

OTOSIA.COM - Michelin memperkenalkan ban baru untuk mobil listrik, Pilot Sport EV. Ban tersebut biasa digunakan untuk kejuaraan Forumua E yang memiliki konsep serupa dengan ban jalan raya.

Michelin Pilot Sport EV menggabungkan teknologi Electric Grip Compound yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik.

Sementara dinding samping memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E.

1 dari 2 Halaman

Ban tersebut digunakan untuk jalan kering maupun basah dan mempertimbangkan bobot yang lebih tinggi dan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik.

Michelin mengklain Pilot Sport EV memiliki resistensi bergulir yang rendah dan memperluas jangkauan hingga 60 kilometer untuk memungkinkan pengemudi menikmati potensi mobil sport listrik mereka sepenuhnya.

2 dari 2 Halaman

Selain itu ban ini memiliki tingkat kebisingan rendah atau berkurang 20 persen berkat teknologi Michelin Acoustic yang berbentuk busa poliuretan yang dikembangkan secara khusus mengurangi kebisingan kabin.

Michelin Pilot Sport EV berukuran 20 incidan digunakan pada Tesla Model Y baru yang sudah dipasarkan di Tiongkok. Selain itu, Michelin Pilot Sport EV akan menjadi ban global mulai tahun ini.

Ban tersebut tersedia dalam 16 pilihan ukuran, mulai dari pelek berukuran 18 hingga 22 inci.

BERI KOMENTAR