HOME » BERITA » BAN IRC SUKSES BAWA PEMBALAP YCR 2017 JADI JAWARA

Ban IRC Sukses Bawa Pembalap YCR 2017 Jadi Jawara

Senin, 27 November 2017 11:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - IRC berhasil membuktikan performanya lewat para pembalap yang berpartisipasi di gelaran Yamaha Cup Race 2017. Sebut saja Wildan Goma yang berhasil menjadi juara umum YCR 1. Ia berhasil meraih gelar itu setelah finis di posisi kedua di putaran final YCR 2017 di GOR Manahan, Solo.

Di mana pada putaran pertama (YCR Kediri) pembalap Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team ini finis di posisi ketiga dan pertama di putaran kedua (YCR Kebumen). Alhasil Ia berhasil meraih 60 poin dari ketiga seri itu.

"Ban ini selalu menjadi andalan saya di YCR. Sangat nyaman memakainya untuk balapan," kata Wildan yang mengandalkan ban IRC Fasti 2 saat balapan.

Satu lagi pembuktian datang dari pendatang baru di kelas yang sama, yakni Arianto Tarzan. Pembalap tim Yamaha Cicile Racing Team RRS Powered Racetech ini mengombinasikan IRC Fasti Pro di roda depan dengan IRC Fasti 2 di roda belakang. Berkat kombinasi itu Ia pun berhasil menjadi podium pertama di kelas YCR 1 final Solo. Alasan Ia mengombinasikan ban lantaran merasa lebih mendapatkan cengkraman terhadap jalan.

Di lain kelas yakni YCR 2, Sulung Giwa, pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team berhasil menjadi juara umum. Diikuti sesama timnya Daffa Krisna di kelas YCR 3 yang unggul dengan total 54 poin.

Tak jauh berbeda dengan kelas pemula, Wahyu Nugroho dari tim DFP Garasi FBRTADD MRT Racing ini menggunakan IRC Fasti 2 dan berhasil menjadi jawara baik di seri terakhir maupun juara umum YCR 5.

"IRC Fasti 2 memang dibuat untuk kondisi sirkuit non permanen seperti di GOR Manahan ini. Tapi, performanya ban tetap membuat pembalap lincah di trek. Pastinya juga komponnya tahan lama," kata Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC Tire.

 (kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR