HOME » BERITA » BAN MOBIL DIGANTI BOTOL KACA? BEGINI RUPANYA

Ban Mobil Diganti Botol Kaca? Begini Rupanya

Kuat, keras dan tebal. Bagaimana jika ban mobil diganti pakai botol kaca yak?

Rabu, 22 November 2017 19:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Ban Botol (foto: Youtube Hydraulic Press)

OTOSIA.COM - Terkadang para pemilik mobil merasa bingung dengan pilihan mobil yang akan mereka beli. Sudah begitu, pemilihan aksesoris juga kadang bisa bikin bingung, termasuk saat mencoba memilih ban apa yang cocok mobil mereka. Tergantung dari bobot mobil, keperluannya, serta dimensi yang sudah diberikan oleh pabrikan mobil tersebut.

Tapi bagaimana jika ban mobil yang sudah terpasang dengan roda kemudian diganti dengan ban yang lain, tapi bukan terbuat dari karet? Lihat saja video di bawah ini, Otolovers. Maka Otolovers akan tahu bagaimana para manusia iseng mencoba untuk mengganti ban dari mobil mereka dengan menggunakan botol kaca!

Botol kaca yang berukuran sekitar 400 ml liter tersebut benar-benar terbuat dari kaca sehingga tingkat kekerasannya juga bisa dilihat terutama saat botol tersebut dipukul menggunakan martil. Serangkaian botol kaca tersebut kemudian diikat menggunakan selotip tebal hingga menutupi sekujur velg supaya tidak terlepas.

Dengan sedikit gerakan dari mobil, modifikasi tersebut terlihat menjanjikan karena botol yang dipasangkan tampak cukup kuat dan keras untuk menopang velg tersebut. Tapi mungkin karena tak seimbang dan bobot yang berlebih, satu-persatu kemudian botol pecah dan tak menyisakan satupun. Wah kalau kaya gini, malah mirip seperti adegan pemusnahan miras ya!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR