HOME » BERITA » TREN BAN RADIAL LEBAR DAN KAMBING HITAM KECELAKAAN

Tren Ban Radial Lebar dan Kambing Hitam Kecelakaan

Rabu, 10 April 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Edukasi keselamatan di jalan raya oleh IRC Tire (Istimewa)

OTOSIA.COM - Ban sering kali dikambinghitamkan sebagai faktor utama pemicu kecelakaan berkendara. Bahkan, kekalahan dalam ajang balap di MotoGP sekalipun, ban juga jadi sasaran.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk lantas memberikan penjelasan dalam kumpl komunitas motor sport 250cc, di antaranya Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owners Semarang dan CBR Club Indonesia, Minggu (7/4) di Cafe Hazlenut Semarang.

"Tentunya dengan mengerti benar konsep dasar safety dari ban kita dapat mengetahui fungsi ban untuk menjadi fitur utama dalam keselamatan," ujar Dodiyanto.

Ia dalam pembahasan bersama IRC Tire memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat, salah satunya ban radial. Ini khususnya di Indonesia.

Iklim tropis di Indonesia memang menjadi tantangan utama buat bikers. Dengannya fungsi ban akan menjadi penting jika pengendara ingin aman saat melakukan riding.

Ia pun memberi contoh produk ban radial RMC810. Ban radial dikenal punya lapis-lapis khusus, dan menariknya tetap bisa dimanfaatkan di tengah tren ban lebar.

"IRC RMC810 sudah dapat respon yang baik bagi para bikers, ban ini menjadi pilihan banyak bikers saat ingin mengganti ukuran ban yang lebih lebar," kata dia.

"Ban ini diciptakan khusus untuk pasar Indonesia dengan pengembangan dari insinyur Jepang dan tak lama lagi akan di produksi di pabrik kita agar harga bisa lebih kompetitif lagi," ungkap Dodi.

Dalam diskusi tersebut para peserta sangat antusias dalam menanyakan berbagai pertanyaan ataupun sharing pengalaman dalam memakai ban.

Rata-rata para bikers menanyakan tentang aturan ukuran pemakaian ban, fungsi tipe ban, maupun titik aman pemakaian ban.

"Jarang-jarang ada pabrikan ban yang mengedukasi kita. Dengan adanya hal ini kita lebih tahu tentang fungsi dari ban dan aturan-aturan pemakaian agar tetap safety saat kita pakai," kata Falih, dari klub CBR250RR Owners Semarang.

Reporter : Siaran Pers

 

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR