HOME » BERITA » BAN SEPEDA MOTOR BOCOR, SEORANG IBU TERPAKSA LAHIRAN DI PINGGIR JALAN

Ban Sepeda Motor Bocor, Seorang Ibu Terpaksa Lahiran di Pinggir Jalan

Seorang ibu hamil terpaksa melahirkan setelah ban sepeda motornya bocor usai melalui jalanan rusak saathendak menuju Puskesmas.

Kamis, 12 Maret 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ban Sepeda Motor Bocor, Seorang Ibu Terpaksa Lahiran di Pinggir Jalan
Melahirkan di tepi jalan (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Jalanan yang rusak bisa membuat ban sepeda motor bocor jika terperosok. Hal itu tentu bisa menghambat aktivitas seseorang. Parahnya, seseorang ibu terpaksa melahirkan di tepi jalan setelah ban sepeda motornya bocor.

Sari (28) tetap beraktivitas seperti biasa hari itu. Kehamilan tidak mengganggu rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga.

Dia pergi mengendarai sepeda motor menuju Puskesmas Pembantu di Kampung Parigi, Senin (9/3) kemarin. Di tengah jalan, tepatnya di jalan poros Desa Cibarani-Desa Karang Nunggal, ban motor bocor.

Jalan dia Sari lalui tak semulus jalanan di kota. Kondisi jalanan rusak membuat ban sepeda motornya tak kuat.

1 dari 1 Halaman

Kendala bukan hanya itu. Saat bersamaan, perut Sari mendadak kontraksi seperti tanda-tanda akan melahirkan. Benar saja, jabang bayi ingin keluar.

"Kebetulan ada bidan desa yang mau kondangan dikasih tahu oleh Kasi Pemerintah desa Cibarani dan langsung melakukan pertolongan di jalan. Itu kondisi jalannya rusak," ujar Kepala Desa Cibarani Dulhani kepada, Selasa (10/3/2020).

Usai proses persalinan selesai, Sari dan bayinya langsung dibawa ke puskesmas pembantu yang sebenarnya akan dia tuju. Kabar terakhir, kondisi Sari dan bayinya dalam keadaan sehat. Hari ini, Sari dan bayinya sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR