HOME » BERITA » BANGGA BUATAN INDONESIA, VOTE FINALIS FAVORIT DI FINAL KREATIF LOKAL AWARD 2020!

Bangga Buatan Indonesia, Vote Finalis Favorit di Final Kreatif Lokal Award 2020!

Jangan lupa vote finalis favoritmu ya!

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:06 Editor : Sidiq
(c) Adira

OTOSIA.COM - Bangga Buatan Indonesia lagi jadi tagline yang sering digaungkan saat ini untuk mendukung pelaku UKM tanah air sekaligus menyelamatkan perekonomian negara. Apresiasi diberikan setinggi-tingginya untuk para pelaku UKM lewat Kreatif Lokal Award 2020 yang menjadi ajang penghargaan untuk para pelaku ekonomi kreatif di 6 bidang, yaitu Fashion, Kriya, Videografi, Fotografi, Kuliner, dan Pertunjukan.

Dari keenam bidang tersebut, telah terpilih 18 pelaku UKM yang akan berlomba di babak final Kreatif Lokal Award 2020. Mereka adalah Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint di kategori Fashion. Lalu, Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio untuk kategori Pertunjukan. Di kategori Fotografi ada, Kotak Narsis, Mball Digital, dan Smagz Studio/ Fireworks Photography.

Selain itu, di kategori Kuliner yaitu Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo Strawberry. Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. Terakhir di kategori Kriya adalah Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon.

Dewan Juri dan Panelis

Penjurian 18 UKM terbaik di Final Kreatif Lokal Award 2020 akan dilakukan Dewan Juri kompeten dari berbagai bidang yang berkesinambungan. Daniel Tumiwa (Ketua Dewan Juri), Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance), Nia Niscaya (Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI), Steve Christian (Direktur Utama KapanLagi Youniverse), Rachmat Kaimuddin (Direktur Utama Bukalapak), serta Swandajani Gunadi (Direktur SDM dan Marketing Adira Finance).

Selain itu, ada juga deretan ikon kreatif yang akan menjadi panelis bagi para finalis. Ada Nonita Respati (Fashion), Indra Yudhistira (Pertunjukkan), Darwis Triadi (Fotografi), Siscca Soewitomo (Kuliner), Fajar Nugros (Video), dan Joko Avianto (Kriya).

Tiara Andini di Final Tanggal 18 Oktober 2020

Bersiap untuk menikmati rangkaian acaranya, penjurian UKM terbaik dari kategori Fashion, Pertunjukkan dan Fotografi akan digelar pada 18 Oktober 2020. Guna menyemarakkan acara, akan hadir pula si cantik Tiara Andini yang akan menghibur para finalis, dewan juri, panelis, dan penonton yang menyaksikan final penjurian Kreatif Lokal Award 2020.

Maliq N d'Essentials untuk Final 25 Oktober 2020

Tak kalah meriah di tanggal 25 Oktober 2020, giliran Maliq N d'Essentials yang akan memeriahkan acara dengan penampilan dan performa terbaik. Angga dan kawan-kawan siap mengajakmu menyanyikan deretan single tenar, seperti Senja Teduh Pelita, Memori, Bertemu, Dia, dan lain sebagainya. Nama band ini selalu jadi jaminan kalau para penonton akan mendapatkan suguhan musik dan stage act berkualitas. Selain itu, akan ada juga penjurian untuk tiga kategori lain, yaitu Kuliner, Video, dan Kriya.

Kesempatan Jadi Lucky Voters

Kamu punya jagoan UKM di sana? Atau mungkin ingin turut berpartisipasi dengan memberikan dukungan bagi para finalis? Tak perlu ditunda lagi karena kamu juga bisa menjadi voter untuk menentukan pemenang favorit, sekaligus memperoleh kesempatan memenangkan voucher belanja spesial dari Bukalapak untuk 100 lucky voters. Kapan lagi bisa menjadi dewan juri virtual yang dapat memberikan support bagi UKM yang potensial?

Jadi jangan sampai kelewatan, malam final penjurian 18 UKM terbaik di Final Kreatif Lokal Award 2020 pada 18 Oktober 2020 dan 25 Oktober 2020 mulai pukul 16.30. Saksikan secara eksklusif di Vidio.com. Selain voting, dukungan juga bisa diberikan bagi UKM di FKL 2020 dengan membeli produk peserta Kreatif Lokal Award 2020 yang tersedia di Bukalapak.

Perlu diketahui, Kreatif Lokal Award 2020 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020, yaitu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

(kpl/mki)